Jenis Seleksi SKD CAT BKN dan Pasing Grade/Nilai Ambang Batas CPNS 2018

passing grade tes cpns 2018

Selamat berjumpa sahabat Calon Pegawai Negeri Sipil dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi tentang, passing grade cpns 2018. kata kunci untuk review artikel ini adalah, cpns, passing grade, CAT. Selamat membaca.

Judul : Jenis Seleksi SKD CAT BKN dan Pasing Grade/Nilai Ambang Batas CPNS 2018
Link : Jenis Seleksi SKD CAT BKN dan Pasing Grade/Nilai Ambang Batas CPNS 2018

Rekomendasi Bacaan

Passing Grade CPNS 2018
SKD CAT BKN CPNS 2018 - Tahun ini pemerintah akan membuka penerimaan cpns tahun 2018. Kepastian tentang informasi umum, persyaratan pelamar cpns 2018, rencana penjadwalan, proses seleksi cpns 2018, penentuan kelulusan cpns 2018, usul penetapan nip cpns 2018 sesuai kementerian yang mengadakan seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 kemungkinan akan di rilis pada bulan juli 2018.

Sebagai calon pendaftar cpns mempersiapkan diri sedini mungkin adalah hal terbaik untuk bisa berkompetisi dengan baik dan lulus test cpns tahun 2018. Lalu apa saja yang harus dipersiapkan untuk bisa mengikuti penerimaan cpns 2018?

Yang harus di persiapkan dan menjadi prioritas utama untuk bisa lulus cpns adalah proses seleksi cpns 2018. Pada test cpns tahun 2017, proses seleksi cpns terbagi menjadi 2, yaitu seleksi adminiatrasi dan seleksi kompetensi dasar (SKD). Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) diselenggarakan bagi pelamar yang dinyatakan memenuhi persyaratan seleksi administrasi cpns.

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilakukan dengan Computer Assisted Test (CAT) BKN. Peserta CPNS akan mendapat 100 soal pilihan ganda dalam waktu 90 menit. Terdapat 3 jenis tes dalam SKD CAT BKN, yaitu Test Wawancara Kebangsaan (TWK) sebanyak 35 soal, Test Intelegensia Umum (TIU) 30 Soal, dan Test Karakteristik Pribadi (TKP) 35 soal.

Pada test cpns tahun 2017, ketentuan passing grade atau nilai ambang batas diberlakukan sebagai berikut:
  1. Passing Grade Tes Wawasan Kebangsaan 75
  2. Passing Grade Tes Intelengsi Umum 80
  3. Passing Grade Tes Kakateristik Pribadi 143

Pengertian TWK, TIU dan TKP
Peserta CPNS yang berada di bawah passing grade  untuk masing-masing jenis test tidak dapat melanjutkan ke tahapan seleksi cpns selanjutnya. Test Wawancara Kebangsaan (TWK) adalah menilai penguasaan pengetahuan dan kemampuan implementasi 4 pilar kebangsaan indonesia (pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI).

Test Intelegensia Umum (TIU) cpns 2018 adalah menilai kemampuan verbal yaitu kemampuan menyampaikan informasi secara lisan dan tulis, numerik (operasi perhitungan angka dan melihat hubungan angka), berpikir logis (penalaran secara runtut dan sistematis), berpikir analitis (mengurai suatu peemasalahan secara sistematis).

Test Karakteristik Pribadi (TKP) cpns 2018 adalah menilai integritas diri, semangat, prestasi, kreativitas, inovasi, orientasi pelayanan, kemampuan (adaptasi, mengandalkan diri, berkerja mandiri dan tuntas, kemauan dan belajar berkelanjutan, berkerja sama dalam kelompok, serta menggerakan dan mengkoordinir orang lain).

Informasi generik yang disampaikan admin fans page facebook BKN tersebut berdasarkan test cpns tahun 2017, namun meskipun demikian info tersebut bisa kita jadikan acuan sementara dalam menyiapakan diri untuk proses penerimaan cpns tahun 2018 sampai info resmi tentang cpns 2018 dirilis oleh Menteri PANRB.
sumber : fans page fb BKN

Demikian info tentang nilai ambang batas tes cpns 2018. 
Terima kasih sudah membaca artikel tentang nilai ambang batas tes cpns atau yang biasa disebut dengan passing grade. Semoga bermanfaat bagi pembaca dimanapun berada, khususnya peserta seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2018-2019. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Jenis Seleksi SKD CAT BKN dan Pasing Grade/Nilai Ambang Batas CPNS 2018. link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/04/skd-cat-bkn-dan-passing-grade-cpns-2018.html

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel