Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018

all
Modul PPGJ 2018 - Sehubungan akan dilaksanakan pelaksanaan PPG dalam jabatan tahun 2018 yang dimulai pada tanggal 20-23 Agustus 2018 untuk tahap 1 dan tanggal 24-26 September 2018 untuk tahap 2.

Dimulai dari tahap daring (dalam jaringan) sampai uji pengetahuan yang akan dilaksanakan pada tanggal 17-28 Oktober 2018 untuk tahap 1 dan tanggal 1-2 Desember untuk tahap 2.

Untuk itu saya akan share modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018 Mata Pelajaran Guru Kelas Sekolah Dasar.

Judul : Download Modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018
Link : Download Modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018

Rekomendasi Bacaan
Dalam rangka pelaksanaan sertifikasi bagi guru dalam jabatan tahun 2018 melalui pendidikan profesi guru (PPG) dalam jabatan, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud membuka pendaftaran calon peserta PPGJ 2018 untuk pelaksanaan tahun 2018-2022.

Pelaksanaan PPG dalam jabatan berpedoman pada PP nomor 19 tahun 2017 tentang perubahan PP nomor 74 tahun 2008 tentang Guru.

Bagi yang terpilih sebagai peserta PPGJ 2018 baik peserta tahap 1 maupun peserta tahap 2 tentunya berharap bisa lulus PPG dalam jabatan 2018 dan mendapatkan sertifikat pendidik.

Modul merupakan sumber belajar utama untuk dapat mencapai itu semua. Dalam Modul Sumber Belajar Penunjang PPGJ 2018 terdiri dari Kompetensi Pedagogik Mata Pelajaran Guru Kelas SD dan Kompetensi Profesional Mata Pelajaran Guru Kelas SD.

Jika kita flashback pada pelaksanaan sertifikasi guru tahun 2017 ada yang namanya pra kondisi PLPG atau pembekalan awal PLPG merupakan rangkaian kegiatan yang harus diikuti oleh seluruh peserta PLPG.

Prakondisi PLPG bertujuan agar para guru lebih siap dalam mengikuti PLPG. Kegiatan prakondisi PLPG 2017 dilaksanakan secara daring (dalam jaringan) selama 3 bulan dengan mempelajari 2 sumber belajar yaitu sumber belajar pedagogik dan sumber belajar profesional.

Setiap peserta PLPG wajib untuk membuat laporan kemajuan sebanyak 4 kali, laporan pada  kegiatan prakondisi tersebut diupload pada laman http://ksg.kemdikbud.go.id/pembekalan/ dalam bentuk word dan pdf. Silakan download laporan Prakondisi PLPG di sini.

Kegiatan Prakondisi PLPG tersebut diakomodir oleh seorang mentor yang ditunjuk oleh LPMP sesuai LPTK masing-masing.

Setelah mengikuti kegiatan prakondisi, laporan yang dibuat selama mengikuti kegiatan prakondisi PLPG tersebut di bawa pada saat pelaksanaan PLPG serta dibuat slide dalam bentuk power point untuk di presentasikan pada saat pelaksanaan PLPG.

Berdasarkan uraian tersebut untuk pelaksanaan PPG dalam Jabatan 2018 saya rasa mekanismenya tidak jauh berbeda dengan pelaksanaan PLPG 2017.

Untuk itu bagi yang membutuhkan Modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018 Mata Pelajaran Guru Kelas Sekolah Dasar (SD) silakan download pada link berikut :

Sumber Belajar Penunjang PPGJ 2018 Kompetensi Profesional Mata Pelajaran : Guru Kelas SD 
Unit I Bahasa Indonesia
Unit II Matematika
Unit III Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
Unit IV Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)
Unit V Pendidikan Kewarganegaraan (PKn)

Sumber Belajar Penunjang PPGJ 2018 Kompetensi Pedagogik Mata Pelajaran : Guru Kelas SD 
Modul PPGJ 2018 Pedagogik Guru Kelas SD

Demikian artikel tentang Download Modul Sumber Belajar Penunjang PPG dalam Jabatan 2018 Mata Pelajaran Guru Kelas Sekolah Dasar (SD) semoga bermanfaat.