Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama

cara mencari nisn siswa berdasarkan nama

Pencarian NISN berdasarkan Nama Siswa - Selamat berjumpa sahabat operator, pada postingan kali ini saya akan membahas cara mencari NISN siswa SD, SMP, SMA dan SMK berdasarkan nama. Judul artikel ini adalah Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama. Oh ya, untuk review artikel ini menggunakan kata kunci cari NISN berdasarkan nama, Cek NISN Siswa. Selamat membaca.

Judul : Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama
Link : Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama

Melakukan pencarian NISN siswa bertujuan untuk mengetahui apakah siswa yang terdapat pada aplikasi dapodikdasmen telah memiliki NISN, selain itu mengecek NISN juga dapat dilakukan oleh orang tua siswa dengan hanya memasukan nama siswa pada kolom cari nisn berdasarkan nama yang tersedia untuk memastikan apakah data nisn siswa tersebut sesuai dengan nisn dari sekolah.

Untuk mengecek NISN siswa bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu cara pertama dengan memasukan NISN siswa pada kolom pencarian berdasarkan NISN di website NISN Kemdikbud. Cara ini bisa dilakukan jika kita sudah memiliki NISN siswa. Untuk apa melakukan pencarian NISN jika sudah memiliki NISN? Pencarian NISN berdasarkan NISN ini dilakukan untuk mengetahui identitas siswa seperti nama, tempat lahir dan tanggal lahir kemudian bisa dicocokan dengan akte kelahiran siswa.  Cara kedua dengan memasukan nama siswa, tempat lahir dan tanggal lahir pada kolom pencarian nisn berdasarkan nama. Cara ini dilakukan jika kita ingin mengetahui apakah siswa tersebut sudah memiliki nisn yang bersumber dari server vervalpd.

Langkah-Langkah Untuk Melakukan Pencarian NISN Berdasarkan NISN
Silakan kunjungi website nisn kemdikbud atau klik di sini
Masukan NISN siswa yang ingin di cek pada kolom pencarian berdasarkan nisn lalu klik cari.

cara mencasri nisn siswa berdasarkan nisn

Hasil pencarian nisn menunjukan info identitas siswa seperti nama, jenis kelamin, tempat lahir dan tanggal lahir siswa. Jika anda yang membaca postingan ini adalah orang tua siswa, silakan cek identitas siswa yang ditampilkan dari hasil pencarian berdasarkan nisn tersebut dengan akte kelahiran siswa, jika terdapat kesalahan silakan hubungi operator sekolah dengan membaca foto kopi akte kelahiran agar bisa dilakukan perubahan identitas siswa melalui vervalpd. Pencarian NISN juga bisa dilakukan berdasarkan nama siswa, silakan perhatikan tutorial berikut.

Langkah-langkah Melakukan Pencarian NISN Berdasarkan Nama
Masih berada dalam website nisn kemdikbud kemudian siapkan akte kelahiran siswa. pada tab pencarian nisn berdasarkan nama silakan masukan nama siswa, tempat lahir, dan tanggal lahir sesuai dengan identitas siswa pada akte kelahiran kemudian klik cari. Jangan kaget jika hasil pencarian menunjukan data siswa tidak ditemukan. Jika identitas siswa tidak ditemukan, hal ini mungkin terdapat kesalahan pada penulisan nama, atau tanggal lahir yang dilakukan oleh operator sekolah. lalu bagaimana cara memperbaikinya? silakan hubungi operator sekolah dengan membawa akte kelahiran jika memang benar terjadi kesalahan identitas siswa pada aplikasi dapodikdasmen, lakukan perbaikan melalui website vervalpd.
nisn data kemdikbud

Demikian info tentang Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama
Setelah membaca artikel tentang pencarian nisn berdasarkan nama, bagaimana pendapat anda? cukup mudah kan untuk mengecek nisn siswa. Demikian info tentang tutorial cari NISN berdasarkan nama, Semoga info ini bermanfaat.

Artikel yang anda baca ini berjudul Tutorial Lengkap Pencarian NISN Berdasarkan Nama. Link artikel https://www.sanjayaops.com/2018/06/cari-nisn-berdasarkan-nama-siswa.html


Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel