Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019.d

cara entri riwayat gaji berkala di dapodik 2019

Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019.d - Riwayat gaji berkala menjadi salah satu syarat penerbitan SKTP bagi guru PNS yang memiliki sertifikat pendidik.

Kenaikan gaji berkala PNS dilakukan 2 tahun sekali, setiap terbit SK gaji berkala baru, maka wajib dimasukan ke aplikasi dapodik.

Kata kunci untuk review artikel ini adalah gaji berkala, pns, dapodik, tidak bisa simpan. selamat membaca.

Judul : Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019
Link : Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019

Rekomendasi Bacaan

Jangan Sembarangan Memasukan SK Berkala di Dapodik

Meskipun SK berkala wajib di masukan ke dpodikdasmen, namun ada beberapa poin yang harus diperhatikan, mengingat Gaji berkala ini merupakan data yang dijadikan sebagai syarat pencairan dana sertifikasi guru.

Ada banyak kasus, yang SK gaji berkala terbaru sudah dimasukan di dapodik, namun SKTP sertifikasinya tidak terbit dikarenakan data terdeteksi tidak valid di info GTK.

Perhatikan hal-hal berikut, sebelum memasukan riwayat gaji berkala pns di dapodik:
  1. Perhatikan TMT gaji berkala pada SK Berkala PNS, jika TMT nya pada bulan Agustus, atau bulan februari. Maka jangan dulu dimasukan ke dapodik, hal ini dikarenakan pencarian dana sertifikasi guru pada setiap triwulan mengacu pada gaji PNS bulan awal pada triwulan berjalan.
  2. Jika TMT gaji berkala di SK berkala PNS terhitung bulan Juli atau Januari, maka silakan masukan ke dapodik, jika tidak dimasukan ke dapodik, maka dana sertifikasi guru tersebut akan bermasalah alias tidak bisa dicairkan pada periode tersebut sebelum riwayat gaji berkala tersebut dimasukan ke dapodik.

Poin 1 dan 2 di atas apabila pengerjaan dapodik dilakukan di bulan januari atau bulan juli, kesimpulaannya jangan masukan riwayat gaji berkala PNS sebelum gaji baru PNS tersebut masuk ke slip gaji/rekening.

Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Dapodik 2019.d

Cara memasukan riwayat gaji berkala GTK di Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019 d tebtunya berbeda dengan versi sebelumnya.

Jika Anda merubah atau menambah riwayat gaji berkala baru pada dapodik 2019d dengan login menggunakan akun operator maka hasil entrian tersebut tidak bisa di simpan.

Mengapa tidak ada tombol simpan di tab riwayat gaji berkala PNS? Pada Dapodik Versi 2019 d, untuk merubah/menambah riwayat gaji berkala ataupun mengedit data GTK harus login menggunakan akun GTK masing-masing.

Berikut ini cara entri riwayat gaji berkala PNS di dapodik versi 2019 d:
  1. Silakan buat akun GTK di dapodik 2019 terlebih dulu.
  2. Login aplikasi dapodik 2019 d menggunakan akun GTK
  3. Pilih Tab GTK, Guru, kemudian pilih guru yang mendapat SK Kenaikan Gaji Berkala Baru yang akan dimasukan ke dapodik.
  4. Selanjutnya pada kotak pilih menu data rinci, pilih Rwy. Gaji Berkala.
  5. Klik Tambah, kemudian masukan pangkat golongan, nomor SK, Tanggal SK, TMT KGB, Masa Kerja Thn, Masa Kerja Bln, Gaji Pokok. Semua data tersebut harus sesuai dengan SK Gaji Berkala PNS.
  6. Klik Simpan, kemudian silakan sinkronisasi aplikasi dapodik 2019.



Demikian info cara entri riwayat gaji berkala PNS di dapodik 2019 d

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga cara memasukan SK gaji berkala baru pada aplikasi dapodik versi 2019 ini bermanfaat bagi pembaca semua.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Entri Riwayat Gaji Berkala PNS di Aplikasi Dapodik 2019. link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/cara-entri-riwayat-gaji-berkala-pns-dapodik-2019.html