Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Langkah-Langkah Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020


panduan penggunaan aplikasi dapodik versi 2020

Selamat berjumpa sahabat dapodikdasmen dimanapun berada, sehubungan telah dirilisnya aplikasi dapodikdasmen versi 2020 semester 1 tahun pelajaran 2019/2020, maka pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi, cara instal aplikasi dapodikdasmen. Kata kunci untuk review artikel ini adalah, Aplikasi Dapodikdamsen tahun 2020, Data Dikdasmen. Selamat membaca.

Judul : Langkah-Langkah Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020
Link : Langkah-langkah Instal Aplikasi Dapodik Versi 2020

Rekomendasi Bacaan

Persiapan Instalasi Aplikasi Dapodik 2020

Sebelum menginstal aplikasi dapodik versi 2020 , ada beberapa hal yang perlu dipersiapkan agar proses instalasi aplikasi dapodik bisa terinstal dengan benar atau sukses 100%. Silakan peersiapkan hal-hal berikut ini sebelum melakukan instalasi aplikasi dapodikdasmen 2020 semester 1 tahun pelajaran 2019/2020:
  • Silakan simpan email, password dan kode registrasi dapodik untuk sekolah bapak/ibu. karena user id dapodik tersebut akan digunakan pada saat registrasi dapodikdasmen online maupun untuk download prefil dapodikdasmen.
  • Lakukan update browser crome, mozila atau browser lainnya yang nantinya akan anda gunakan untuk menjalankan aplikasi dapodik saat berhasil diinstal.
  • Lakukan update antivirus yang bapak/ibu gunakan, hal ini dilakukan agar tidak terjadi gagal pada saat instalasi aplikasi dapodikdasmen dikarenakan ada beberapa file instaler dapodikdasmen yang dianggap virus.
  • Lakukan uninstal aplikasi dapodikdasmen versi lama, yaitu dapodikdasmen semster 1 tahun pelajaran 2019/2020.
  • Unduh data prefil dapodikdasmen versi 2020

Baca juga : Cara mengatasi gagal instal dapodik 2020 di windows 7

Langkah-langkah Instal Dapodikdasmen Versi 2020

Setelah semua tahapan persiapan instalasi, maka langkah selanjutnya melakukan instalasi dapodik dengan menjalankan installer yang telah di unduh.

Panduan ini menggunakan aplikasi dapodik versi 2020. Proses Instalasi dengan status normal akan berlangsung cukup lama, yaitu sekitar 15 menit. selengkapnya silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:
Siapkan file instaler yang sudah diunduh atau klik di sini untuk download instaler aplikasi dapodik versi 2020.Pastikan file installer berukuran 77.178 kb agar tidak terjadi error saat instal aplikasi dapodikdasmen.

cara install aplikasi dapodikdasmen versi 2020

Klik ganda file installer atau klik kanan lalu pilih tombol run administrator, jika muncul security warning, pilih yes, atau untuk komputer dengan sistem operasi windows dengan versi tertentu klik run anyway. selanjutnya akan tampil jendela aplikasi dapodik, klik lanjutkan.

panduan install aplikasi dapodikdasmen 2020

Pada jendela perjanjian persetujuan, pilih saya setuju dan klik lanjut.

cara install dapodik 2020

Selanjutnya pada jendela pilih lokasi tujuan dan secara default otomatis akan mengarahkan lokasi instalasi dapodik, di C:\Program File(x86)\Dapodik, Pilih Lanjut.

cara mengatasi dapodik 2020 terdeteksi versi database 2.98d

Pilih folder star menu. Secara default, sistem akan otomatis mengisi dapodik. Pilih Lanjut.

panduan install dapodik 2020

Masuk ke Jendela persiapan memasang aplikasi dapodik, klik pasang untuk memulai proses instalasi Aplikasi.

proses install aplikasi dapodik 2020

Proses Instalasi aplikasi dapodikdasmen sedang berjalan. Tunggu hingga pemasangan ini selesai.

proses instalasi aplikasi dapodikdasmen 2020

Untuk mengakhiri proses pemasangan aplikasi dapodikdasmen, klik selesai.

cara sukses install dapodikdasmen 2020

Setelah proses instalasi, maka akan muncul ikon aplikasi dapodikdasmen di halaman desktop.

Klik ganda atau klik kanan lalu pilih tombol open untuk membuka aplikasi dapodik.

tampilan aplikasi dapodik versi baru tahun 2020

Jika menemukan pesan eror dalam aplikasi dapodikdasmen versi 2020, silakan baca panduan penggunaan aplikasi dapodikdasmen versi 2020.

Demikian info tentang Cara Instal Dapodikdasmen Versi 2020

Terima kasih telah membaca postingan tentang, cara instal dapodik versi 2020, untuk semester 1 tahun pelajaran 2019/2020.

semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca khususnya yang berprofesi sebagai operator sekolah. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Instal Dapodik Versi 2020.

Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/cara-instal-aplikasi-dapodikdasmen-versi-2019.html.Untuk lebih jelas silakan simak video, proses instalasi dapodik 2020, berikut ini: