Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Instalasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas Versi Baru Tahun 2019/2020


cara instal aplikasi dapodik paud dikmas tahun 2019/2020

Perlu diperhatikan bahwasanya, jika sebelumnya belum pernah instalasi aplikasi dapodik paud, maka gunkan cara instalasi aplikasi, jika sebelumnya sudah pernah instal aplikasi dan sudah ada di PC atau Laptop, maka dianjurkan supaya melakukan penghapusan aplikasi dapodik paud versi sebelumnya (uninstal), dikarenakan untuk versi 3.3.0 ini berupa installer dan untuk bisa terupdate ke versi 3.3.0, maka disarankan versi lamanya dihapus dahulu.

Judul : Cara Instalasi Aplikasi Dapodik PAUD DIkmas Versi Baru
Link : Cara Instalasi Aplikasi Dapodik PAUD DIkmas Versi Baru

Rekomendasi Bacaan :

Spesifikasi Minimal Komputer

Untuk dapat menjalankan aplikasi dapodik paud dikmas, spesifikasi perangkat keras yang diperlukan adalah:
  • Processor minimal pentium IV
  • Memory minimal 512 megabyte
  • Storage tersisa minimal 100 megabyte

Spesifikasi Minimal Software (Operating System)

Untuk menjalankan aplikasi dapodik paud dikmas, spesifikasi perangkat lunak yang diperlukan adalah:

1. Operating System

  • Windows XP SP 3
  • Windows Vista
  • Windows 7 32 dan 64 Bit
  • Windows 8 32 dan 64 Bit
  • Windows 8.1 32 dan 64 Bit

2. Browser

  • Google Chrome (sangat disarankan dan bersih dari plugins-plugins)
  • Opera
  • Mozila Firefox

Langkah-Langkah Instalasi Aplikasi Dapodik Paud Dikmas

Setelah mendapatkan aplikasi dapodik paud versi 3.3.0, bisa langsung melakukan instalasi pada PC atau Laptop khusus pendataan dapodik paud. Disarankan menggunakan 1 PC/Laptop khusus dalam melakukan entri data. Anda sangat disarankan menutup program lainnya sebelum memulai proses intalasi aplikasi. Hal ini diperlukan agar berkas yang terkait dapat diperbaharui tanpa harus booting ulang komputer anda.

Silakan klik kanan dan run administrator pada file installer dapodik paud dikmas, untuk memulai instal aplikasi, kemudian klik tombol lanjut.

panduan instal dapodik paud dikmas tahun 2019/2020

Setelah itu, langkah selanjutnya kita akan memilih apakah setuju, aplikasi dapodik paud ini kita instal pada laptop/komputer kita?, jika iya, maka pilih saya setuju. kita diminta membaca informasi penting terkait aplikasi dapodik paud versi 3.3.0, bacalah dengan seksama sebelum menginstal atau menggunakan perangkat lunak ini. setelah membaca dengan seksama dan menyetujui, maka tekan tombol saya setuju, yang berarti anda setuju dengan ketentuan yang dituliskan dalam lisensi tersebut, lalu klik tombol lanjut.

proses intalasi aplikasi dapodik paud dikmas 2020

Langkah selanjutnya adalah memilih tempat penyimpanan file instalasi, sangat disarankan disimpan pada drive c, sehingga nanti tidak terlalu pusing dalam mensettingnya. Kemudian klik tombol lanjutkan, untuk menyimpan file default / setingan awal.

langkah langkah instal aplikasi dapodik paud dikmas 2020

Setelah itu kita akan langsung memasang aplikasi dapodik paud pada laptop /komputer kita dengan menekan tombol pasang. silakan tunggu hingga proses konfigurasi server paud selesai. secara otomatis akan muncul java set up dan klik tombol instal.

tutorial instal dapodik paud dikmas tahun 2019/2020

Silakan tunggu sampai proses ekstrasi selesai, setelah itu klik tombol selesai untuk menutup program instalasi aplikasi dapodik paud dikmas versi 3.3.0.

proses instal dapodik paud dikmas 2020 sampai selesai

Demikian Informasi Cara Instal Aplikasi Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0

Sahabat Dapodik Paud Dikmas dimanapun berada, terima kasih sudah membaca artikel tentang cara melakukan instalasi aplikasi dapodik paud tahun pelajaran 2019/2020, semoga artikel yang anda baca ini bermanfaat bagi kita semua, Judul artikel ini adalah Cara Instalasi Aplikasi Dapodik PAUD Dikmas Versi Baru. Link artikel ini adalah https://www.sanjayops.com/2018/08/cara-instalasi-aplikasi-dapodik-paud-dikmas-versi-baru.html.