Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Panduan Registrasi Dapodikdasmen 2020 Online dan Offline

cara registrasi online dan offline dapodik 2020

Panduan Registrasi Dapodikdasmen 2020 Online dan Offline - Selamat berjumpa sahabat dapodik dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi tentang Panduan Registrasi Dapodikdasmen Versi 2020 Online dan Offline Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020.

Kata kunci untuk review artikel ini adalah apliaksi dapodikdasmen, dapodik, registrasi dapodik. Selamat membaca.

Judul : Panduan Registrasi Dapodikdasmen 2020 Online dan Offline
Link : Panduan Registrasi Dapodikdasmen 2020 Online dan Offline

Rekomendasi Bacaan

Registrasi Dapodikdasmen Versi 2020 Online dan Offline

Sehubungan dengan telah dirilisnya aplikasi dapodik versi 2020 tahun pelajaran 2019/2020, mungkin bapak/ibu kesulitan dalam melakukan registrasi dapodik online maupun offline.

Berikut ini langkah-langkah registrasi dapodik online dan offline.

Cara Registrasi Dapodik 2020 Online

Silakan buka aplikasi dapodikdasmen jangan lupa koneksikan jaringan internetnya.
  1. Klik pada tab registrasi
  2. Kolom Jenis registrasi pilih online, Masukan Kode Registrasi, Pilih jenjang Pendidikan, Masukan Username (email), masukan password, konfirmasi password. (diisi dengan data dapodik yang digunakan registrasi pada versi sebelumnya).
  3. Klik Submit, tunggu sampai proses registrasi dapodik online sukses. Biasanya pada proses ini memakan waktu sekitar 2-5 menit, jika proses registrasi online berjalan lama, silakan cek koneksi internet anda dan pastikan browser yang digunakan dalam posisi terupdate.

Cara Registrasi Dapodik Versi 2020 Offline

Silakan Download terlebih dahulu prefil dapodik dengan menggunakan user id dapodik sekolah bapak/ibu.
  1. Simpan / Copy prefil dapodik ke drive C, dalam folder prefill_dapodik. lalu buatlah salinan prefil tersebut kedalam flasdish karena jika gagal melakukan registrasi dapodik, secara otomatis prefil tersebut juga akan hilang.
  2. Silakan buka aplikasi dapodik, sebaiknya menggunakan browser google crome.
  3. Klik pada tab registrasi, kemudian lengkapi data jenis registrasi diisi offline, kode registrasi diisi dengan kode registrasi dapodik sekolah, jenjang diisi dengan SD SMP SLB dan SMA SMK, Username diisi dengan email dapodik sekolah versi sebelumnya, password diisi dengan password dapodik sekolah versi sebelumnya, konfirmasi password diisi dengan password dapodik sekolah.
  4. Selanjutnya silakan klik submit, tunggu proses registrasi dapodik sampai sukses.
  5. Setelah selesai melakukan registrasi dapodik offline, silakan restar browser bapak/ibu, silakan buka kembali aplikasi dapodik lalu klik refresh/f5.

Demikian informasi tentang Cara Registrasi Dapodikdasmen 2020 Online dan Offline

Terima kasih telah membaca postingan tentang Panduan Registrasi Dapodik Online dan Offline 2018-2019, semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembeca khususnya bapak/ibu yang berprofesi sebagai operator sekolah.

Artikel yang sedang bapak/ibu baca ini berjudul Panduan Registrasi Dapodikdasmen Online dan Offline Semester 1 Tahun Pelajaran 2018-2019.

Link Artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/panduan-registrasi-dapodik-online-offline-2018-2019.html.

Untuk Lebih jelasnya silakan simak, video registrasi dapodik 2019, berikut ini