Panduan Tambah Peserta Didik Baru dan PD Pindahan/Mutasi Dapodikdasmen Versi 2020

cara tambah peserta didik baru dan mutasi di dapodik 2020

Selamat datang sahabat dapodikdasmen dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi tentang paduan Tambah Peserta Didik Baru dan PD pindahan/Mutasi pada situs web dapodikdasmen Tahun Pelajaran 2019/2020. Kata Kunci untuk review artikel ini adalah dapodikdasmen, data dikdasmen, tartik peserta didik online. Selamat membaca.

Judul :Panduan Tambah Peserta Didik Baru dan PD Pindahan/Mutasi Dapodikdasmen Versi 2020
Link : Panduan Tambah Peserta Didik Baru  dan PD Pindahan/Mutasi Dapodikdasmen Versi 2020

Rekomendasi Bacaan

Tarik Peserta Didik Online Dapodikdasmen Versi 2020

Pada Awal tahun pelajaran baru, salah satu rutinitas bagi operator sekolah adalah memasukan siswa baru dan siswa mutasi pada aplikasi dapodikdasmen. Pada Aplikasi dapodikdasmen versi 2020 tahun pelajaran 2019/2020, untuk memasukan siswa baru dilakukan melalui fitur tarik Peserta Didik (PD) pada situs web manajemen dapodikdasmen (https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id). Fitur tarik peserta didik baru untuk tahun pelajaran 2019/2020 masih menggunakan alur yang sama seperti tahun sebelumnya, tetapi dengan antar muka aplikasi yang lebih baru.

Panduan Tarik Peserta Didik Baru Manajemen Dapodik 2020

Untuk melakukan tariak peserta didik (PD) baru,  silakan kunjungi laman (https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id), login menggunakan username dan password dapodik.

cara memasukkan siswa pindahan di dapodikdasmen versi 2020

Setelah berhasil login, anda akan diarahkan ketampilan halaman utama managemen dapodikdasmen tahun pelajaran 2019/2020. Pastikan informasi akun yang ditampilkan benar datanya. klik kelola data pokok untuk melakukan tarik/tambah peserta didik baru.

fitur tambah peserta didik baru dapodik 2020


Klik menu peserta didik, lalu pilih tombol, tambah peserta didik, untuk menambah peserta didik baru, atau klik tombol pindahan/mutasi untuk tarik PD mutasi, lihat gambar berikut.

tambah pd baru dapodik 2020

Pilih tarik PD dapodik, pada pilihan sumber data lalu pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, dan sekolah asal. Setelah melakukan pilihan, klik tombol tampilkan untuk memunculkan data peserta didik yang telah lulus dari satuan pendidikan sebelumnya. cari nama peserta didik yang dimaksud, kemudian pilih data peserta didik dengan mencentang kotak di kiri data peserta didik.

Jika telah mencentang dan memilih data peserta didik yang dimaksud, selanjutnya klik tombol simpan seperti gambar berikut.

pemberitahuan tarik peserta didik baru dapodik 2020

Demikian informasi tentang Panduan Tambah Peserta Didik Baru dan Pindahan/Mutasi

Terima kasih sudah membaca postingan tentang Panduan tambah Peserta Didik baru Dapodikdasmen versi 2020 Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020, semoga artikel ini bermanfaat khususnya bagi operator sekolah yang baru.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Panduan Tambah Peserta Didik Baru dan tarik PD Pindahan/Mutasi Dapodikdasmen Versi 2020. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/panduan-tarik-peserta-didik-online-dapodikdasmen-2018-2019.html

1 Response to "Panduan Tambah Peserta Didik Baru dan PD Pindahan/Mutasi Dapodikdasmen Versi 2020"

  1. sorry gan, tapi pada saat di save nama peserta didik tidak tampil di data sekolahnya. cara mengatasinya gimana?

    BalasHapus