Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Versi 2020

cara tarik ptk online dapo dikdasmen kemdikbud go id tahun 2020

Selamat berjumpa sahabat dapodik dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi tentang cara tarik ptk online pada situs web dapodikdasmen untuk tahun pelajaran 2019/2020. Kata kunci untuk review artikel ini adalah Dapodikdasmen, Tarik PTK Online. Selamat membaca.

Judul : Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Versi 2020
Link : Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Versi 2020

Rekomendasi Bacaan

Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Versi 2020

Memasuki tahun pelajaran 2019/2020 biasanya terdapat Guru dan Tenaga  Pendidik (GTK) PNS maupun Non PNS yang mutasi, untuk memindahkan semua data GTK tersebut ke sekolah yang baru harus dilakukan secara online melalui situs web dapodikdasmen pada fitur tarik PTK. Tarik PTK dilakukan oleh pihak sekolah yang baru, biasanya dilakukan oleh operator sekolah. Berikut ini langkah-langkah tarik PTK Online yang mutasi ke sekolah Bapak/Ibu.
  1. Silakan kunjungi situs web manajemen dapodik https://data.dikdasmen.kemdikbud.go.id/
  2. Untuk dapat mengelola data sekolah, silakan login sebagai pengelola. Masukan username dan password akun dapodik 2020.

  3. kelola data sekolah dapodikdasmen tahun 2020

  4. anda akan diarahkan ke halaman beranda manajemen dapodikdasmen, silakan  klik pada bagian guru dan tendik, lalu pilih tombol tambah gtk.

  5. Silakan pilih provinsi, kabupaten/kota, kecamatan dan sekolah asal GTK yang akan ditarik ke dapodik sekolah anda. Selanjutnya silakan klik tampilkan, untuk melihat nama dan identitas GTK, silakan pilih GTK yang akan ditarik atau dimutasikan ke sekolah anda dengan cara ceklis di sebelah kiri nama GTK, selanjutnya silakan klik simpan.

  6. tarik guru dan pegawai di dapodik 2020

  7. Selanjutnya silakan klik lanjutkan seperti gambar berikut.

  8. tarik ptk online dapodik 2020

  9. Selanjutnya pada tab Guru dan Tendik, pada bagian sebelah kanan layar pc anda akan tampil data guru dan tendik yang berstatus menunggu persetujuan dinas kabupaten/kota. silakan hubungi Dinas Pendidikan dan Kubudayaan Kabupaten/Kota untuk melakukan konfirmasi dengan membawa SK Mutasi PTK, SK Pembagian Tugas di Sekolah Baru, serta Surat Melaksanakan Tugas di Sekolah Baru dari Kepala Sekolah.
  10. Setelah melakukan kompirmasi mutasi PTK di dinas kab/kota, silakan sinkronisasi dapodik 2020 agar GTK baru tersebut bisa masuk ke aplikasi dapodikdasmen. 

Demikian Informasi tentang cara tarik PTK Online pada situs web dapodikdasmen

Terima kasih sudah membaca postingan tentang panduan cara melakukan penarikan PTK secara online pada situs web dapodikdasmen tahun pelajaran 2019/2020. Setelah membaca artikel ini, semoga sahabat dapodik yang baru menjadi operator sekolah bisa melakukan tarik ptk online sendiri.

Artikel ini berjudul Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Semester 1 Tahun Pelajaran 2019/2020. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/panduan-tarik-ptk-online-dapodikdasmen-2018-2019.html

7 Responses to "Panduan Tarik PTK Online Dapodikdasmen Versi 2020"

  1. Ini cara lama udah ga berlaku lagi, sekarang udah beda

    BalasHapus
  2. kok artikelx beda dengan judulnya

    BalasHapus
  3. Lebih enak kmarin gak usah ke dinas klo skrang harus konfirmasi dulu ke dinas rugi tenaga dinas nya lumayan jauh capek deh.

    BalasHapus