Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Entri Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

cara entri penugasan gtk di dapodik 2020

Cara Entri Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 - Selamat berjumpa sahabat dapodik dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan berbagi informasi cara memasukan penugasan guru dan tenaga kependidikan pada aplikasi dapodikdasmen Versi 2020 Semester 1 tahun pelajaran 2019-2020.

Kata kunci untuk review artikel ini yaitu, Penugasan, GTK, Dapodikdasmen Versi 2020. Selamat Membaca.

Judul : Cara Input Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen
Link : Cara Input Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen

Rekomendasi Bacaan

Pedoman Tabel Penugasan GTK

Tabel penugasan GTK di dapodik, untuk melengkapi data terkait penugasan guru di sekolah. Berikut ini pedoman dalam mengisi tabel penugasan GTK.

Nomor Surat Tugas

Nomor SK Penugasan Guru dan Tenaga Kependidikan, bagi GTK di sekolah induk, diisi dengan nomor SK Penugasan/Penempatan pertama kali di satuan pendidikan sekarang.

Bagi Guru dan Tenaga Kependidikan dengan status sekolah non induk, diisi nomor sk pengangkatan atau pembagian tugas mengajar (bagi guru) yang terbit setiap tahun atau semester (paling baru).

Untuk GTK Warga Negara Asing, diisi dengan rekomendasi izin memperkerjakan tenaga asing (IMTA) dari Kemdikbud.

Tanggal Surat Tugas

Tanggal surat yang digunakan adalah sebagai dasar pengisian nomor surat tugas di atas.

TMT Tugas

Diisi tanggal mulai berlakunya GTK bertugas di satuan pendidikan sekarang sesuai dengan surat penugasan.

Sekolah Induk

Penugasan GTK di satuan pendidikan sekarang, sebagai induk atau bukan.

Keaktifan PTK

Ceklis bulan untuk menyatakan keaktifan PTK pada bulan-bulan terkait, jika ptk tidak melaksanakan tugasnya, misalnya cuti, atau sakit, maka jangan di ceklis. Penceklisan ini sesuai dengan bulan berjalan.

Cara Entri Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen

Tabel penugasan di dapodik, merupakan salah faktor yang berpengaruh terhadap sertifikasi guru, jika tabel penugasan dapodikdasmen tidak diisi maka, sktp guru sertifikasi tidak bisa diterbitkan dengan alasan GTK tersebut non aktif pada periode tersebut. Berikut ini cara mengisi penugasan GTK di dapodik.

Silakan login telebih dahulu aplikasi dapodik, pilih tab GTK lalu klik guru. Pada daftar nama guru, pilih satu persatu, kemudian klik pada penugasan.

cara mengisi keaktifan ptk di dapodik 2020

Pada bagian penugasan, nomor surat tugas sudah terkunci otomatis, jika terdapat kesalahan silakan menghubungi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kota untuk memperbaikinya.

Selanjutnya silakan ceklis pada keaktifan GTK, untuk menghindari human error, atau pada periode berikutnya bisa saja anda lupa melakukan ceklis yang mengakibatkan invalid pada data guru sertifikasi, sebaiknya silakan ceklis semua (Juli-Juni).

Tabel ceklis keaktifan ptk dapodikdasmen 2020

Setelah selesai ceklis keaktifan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, silakan klik simpan dan tutup. Lakukan hal tersebut pada setiap GTK yang terdaftar di aplikasi dapodikdasmen.

Demikian Cara Entri Penugasan GTK di Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga postingan tentang cara input penugasan gtk di dapodik bisa membantu para operator sekolah dimanapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul, Cara Entri Penugasan Guru dan Tenaga Kependidikan di Aplikasi Dapodikdasmen. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/09/cara-entri-penugasan-gtk-di-dapodikdasmen.html.