Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Sukses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP

 cara verifikasi identitas adsense menggunakan ktp tahun 2020
Cara Suskses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP- Hi Selamat datang saya ucapkan kepada rekan-rekan publisher adsense dimanapun berada. Pada kesempatan kali ini rekan-rekan sedang membaca sebuah artikel tentang Cara Verifikasi Identitas Google Adsense.

Mulai tahun 2018, google adsense mewajibkan untuk melakukan verifikasi identitas menggunakan KTP, SIM atau paspor, notifikasi untuk melakukan verifikasi identitas ini biasanya muncul bersamaan dengan pengiriman PIN adsense. Jika kita tidak melakukan verifikasi identitas, maka akun adsense akan ditangguhkan, dan tidak bisa menerima pembayaran. Namun, ada permasalahan yang banyak dialami para publisher google adsense dalam melakukan upload dokumen verifikasi identitas, terutama yang menggunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang menyebabkan gagal verifikasi.

Cara Mendapatkan PIN Google Adsense

Cara mendapatkan PIN Adsense adalah setelah pendapatan akun adsense teman-teman mencapai $10, jika pendapatan sudah di atas $10, nantinya akan ada notifikasi warna merah pada akun adsense.

PIN adsense akan dikirimkan ke alamat yang tertera pada akun adsense jadi pastikan teman-teman sudah memasukan identitas / alamat yang jelas dan sesuai dengan KTP sebelum saldo adsense mencapai $10.

Jika PIN google Adsense tidak datang sampai tiga kali reguest PIN, maka temen-temen dapat memverifikasi alamat dengan menggunakan KTP.

Judul : Cara Suskses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP
Link : Cara Suskses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP

Rekomendasi Bacaan

Verifikasi Identitas Adsense Dengan KTP

Sangat perlu kehati-hatian dan ketelitian dalam proses verifikasi identitas, karena para publisher adsense hanya diberikan kesempatan beberapa kali untuk melakukan upload dokumen, jika gagal dan melebihi kesempatan yang diberikan oleh pihak google adsense, maka akun adsense anda akan ditangguhkan.

Penyebab Gagal Verifikasi Identitas Menggunakan KTP

Berikut ini beberapa penyebab verifikasi identitas menggunakan KTP ditolak:
  • Masa berlaku KTP sudah kadarluasa atau mati.
  • KTP hasil scan yang kurang rapi.
  • Dokumen KTP yang digunakan untuk verifikasi identitas blur ketika di zoom.
  • Identitas dan alamat di KTP berbebda dengan identitas dan alamat yang digunakan untuk pengiriman PIN adsense.
  • Poto pada KTP gelap
  • Identitas di KTP tidak terbaca dengan jelas.

Cara Agar Sukses Melakukan Verifikasi Identitas Menggunakan KTP

Mimin sangat merekomendasikan dokumen KTP yang digunakan itu hasil poto kamera (bukan scan). Masa aktif KTP yang digunakan sebaiknya seumur hidup. Alamat di KTP harus sama persis dengan alamat pengiriman PIN adsense. Bagaimana jika PIN terlanjur dikirim, sedangkan alamat tujuan berbeda dengan identitas di KTP saya min?.

Jangan melakukan verifikasi identitas dulu, jika pin sudah dikirim, tunggu sampai notifikasi pengajuan PIN baru, muncul di dasboard adsense, silakan rubah dulu alamat dan identitas anda (tujuan pengiriman PIN), samakan dengan identitas di KTP.
Contoh:
Alamat di KTP
LK IV Perumahan Bumi Putera Blok C10 RT.010 RW. 001 Kel/Desa Babat Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan
Alamat di Akun Google Adsense
Alamat 1 : LK IV Perumahan Bumi Putera Blok C10 RT.010 RW.001
Alamat 2 : Kel/Desa Babat Kecamatan Babat Toman
Kota : Kabupaten Musi Banyuasin
Propinsi : Sumatera Selatan
Kode Pos : 12345
Setelah KTP di poto, jangan di edit atau di crop, biarkan saja sesuai hasil jepretan kamera, perhatikan saja kejelasan poto di KTP dan identitas serta alamatnya tidak blur ketika di zoom.

Lakukan upload dokumen verifikasi identitas pada hari kerja (senin-jumat), hal ini dilakukan agar cepat menerima email balasan dari google adsense, apakah verifikasi identitas, yang kita lakukan diterima atau ditolak.

Demikian Info Tentang Cara Suskses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP

Sahabat publisher adsense, terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga apa yang anda baca bisa bermanfaat dalam melakukan verifikasi identitas, dan bisa menerima pembayaran dari google adsense. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Suskses Verifikasi Identitas Adsense Menggunakan KTP. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/09/cara-sukses-verifikasi-identitas-adsense-menggunakan-ktp.html.