Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147


kunci jawaban tema 1 kelas 6 halaman 147

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan SBDP.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 5 Subtema 3 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 147.

Baca Juga :

Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Pembelajaran 5 Kurikulum 2013

Kondisi geografis yang berbeda mendorong negara-negara ASEAN untuk bekerja sama di berbagai bidang.

Ayo Berlatih

Thailand  memiliki  hewan yang bernama Owa Pileated. Hewan ini tersebar di hutan Thailand.

Pileated hidup di atas pohon. Jumlah kera kerdil ini tinggal 32.000.

Negara-negara ASEAN memiliki flora dan fauna langka. Bacalah teks berikut dalam hati.

Bunga Rafflesia hidup di Taman Nasional Bengkulu. Bunga ini mempunyai ukuran diameter bunga hampir mencapai 1 meter. Bunga Rafflesia disebut juga bunga bangkai karena baunya yang sangat kuat.

kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 1 subtema 3 pembelajaran 5

Saat ini Bunga Bangkai terancam punah karena habitat yang terbatas. Pembangunan yang dilakukan oleh manusia berakibat buruk terhadap habitat tanaman ini.

Tanaman dan hewan langka banyak diburu oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Indonesia dan negara-negara yang tergabung di ASEAN bekerja sama untuk ikut melestarikan flora dan fauna langka.

Negara-negara di Asia Tenggara yang bernaung di bawah ASEAN memiliki kesamaan geografis. Oleh sebab itu, banyak persamaan dari sisi budaya, flora fauna, kegiatan ekonomi, dan politiknya. Kekayaan alam dan budaya negara-negara ASEAN sangat menarik perhatian negara lain.

Kamu sudah memiliki informasi tentang dua negara ASEAN dan mengumpulkan informasi tentang kehidupan sosial budaya, ekonomi, dan politiknya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 1 Kelas 6 Halaman 142

Ambillah seluruh informasi yang kamu miliki. Tulislah informasi lengkap dari kedua negara ASEAN tersebut meliputi kehidupan sosial budaya, ekonomi, dan politiknya.

Kehidupan Sosial Budaya Negara Indonesia : Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di Asia Tenggara, Indonesia terdiri atas berbagai suku, agama, dan budaya.

Ekonomi Negara Indonesia : Indonesia mengekspor hasil bumi seperti timah, tembaga, besi, minyak, gas, dan nikel. Selain itu, Indonesia menghasilkan pupuk, tapioka, karet, kopi, kelapa sawit, dan tembakau. Ikan tuna, udang, dan teh juga diekspor ke negara lain.

Politik Negara Indonesia : Sistem pemerintahan negara Indonesia berbentuk Republik, Pancasila merupakan dasar negara yang ditetapkan oleh para pendiri bangsa Indonesia.

Kehidupan Sosial Budaya Negara Thailand : Thailand adalah satu-satunya negara di ASEAN yang tidak pernah dijajah bangsa Eropa. Ramakien adalah cerita nasional Thailand yang memengaruhi kehidupan masyarakatnya. Di Thailand, Kepala adalah bagian tubuh yang paling dihormati.

Ekonomi Negara Thailand : Mata pencaharian penduduk Thailand adalah pertanian, kehutanan, pertambangan, dan industri. Penghasil beras terbesar di Asia dan tiga sedunia (dijuluki Gajah Putih, negara Seribu Pagoda, lumbung padi ASEAN).

Politik Negara Thailand : Sistem pemerintahan negara Thailand berbentuk kerajaan, Thailand menganut sistem monarki konstitusional yang dipimpin oleh seorang raja.

Sampaikan hasil pekerjaanmu kepada gurumu.

Ayo Berkreasi

Sudah siapkah patungmu? Lanjutkan mewarnai patungmu.

Setelah selesai, perlihatkan kepada gurumu.

Letakkan meja di depan kelasmu. Kumpulkan patungmu dan patung teman-temanmu. Susunlah patung-patung tersebut di atas meja. Ajak adik kelasmu untuk menikmati keindahan patung-patung tersebut.

Kamu sudah memberi contoh kepada adik kelasmu tentang kreativitas dan ketekunan dalam menghasilkan patung.

Berbagilah ilmu dengan adik kelasmu cara membuat patung.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 3 pembelajaran 5 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 3 Halaman 147 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-1-kelas-6-halaman-147.html.