Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 89, 90


kunci jawaban tema 1 kelas 6 subtema 2 pembelajaran 3

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 89, 90 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 2 Hewan Sahabatku Pembelajaran 3 Terdiri dari Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 3 Subtema 2 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 89, 90.

Baca Juga :

Tema 1 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 3

Ayo Berlatih

Kamu sudah banyak mengetahui jenis-jenis hewan dan perkembangbiakannya.

Jelaskan cara perkembangbiakan hewan secara ovipar, vivipar, dan ovovivipar. Tuliskan dalam bentuk peta pikiran perkembangbiakan hewan. Tulisanmu harus memuat cara perkembangbiakan, penjelasan, ciri-ciri, dan contoh dengan detail. Kamu dapat melengkapi dengan menempel gambar agar lebih menarik.

kunci jawaban tematik tema 1 kelas 6 subtema 2 pembelajaran 3 halaman 89

Kunci Jawaban Tematik Halaman 89

Hewan Ovivar berkembangbiak dengan cara bertelur. Ciri-cirnya tidak mempunyai daun telinga, Induk tidak menyusui anaknya, Biasanya bukan keluarga hewan mamalia, Tidak memiliki kelenjar susu, Biasanya termasuk keluarga hewan unggas, Induk mengerami telur hingga menetas, Telur berada di luar tubuh induknya. Contoh Hewan Ovivar adalah ayam, angsa, bebek, burung, ikan, katak, penyu, capung, cicak, kadal, lebah, dll.

Hewan Vivivar berkembangbiak dengan cara melahirkan. Ciri-ciri hewan Vivivar adalah Memiliki kelenjar susu, Memiliki daun telinga, Penutup tubuh hewan Vivipar adalah rambut, Hewan-hewan Vivipar biasanya adalah kelompok dari hewan mamalia, Individu baru akan dikeluarkan atau akan dilahirkan dari tubuh induknya. Contoh Hewan Vivivar yaitu monyet, sapi, kuda, gajah, kucing, ikan paus, kambing, singa, harimau, tikus, jerapah, dll.

Hewan Ovovivivar berkembangbiak dengan cara melahirkan dan bertelur. Ciri-ciri hewan ovovivivar adalah Pembentukan calon individu baru secara generatif, Calon individu baru bertelur dan menetas dengan keluar dari tubuh induk, Makanan diperoleh dari telur tetapi tetap berkembang dalam induknya, Pembuahan terjadi di dalam (internal), Tidak mempunyai rahim, Tidak menyusui, Tidak mengasuh calon individu baru. Contoh Hewan Ovovivivar adalah Ikan pari, Ikan hiu, bunglon, iguana, kuda laut, dll

Indonesia memiliki berbagai jenis hewan. Hewan tersebut memberikan bahan makanan yang berlimpah dan manfaat lainnya.

Bagaimana kita mensyukurinya?

Kunci Jawaban Tematik Halaman 90

Ayo Menulis

Hari ini kamu akan mendengarkan lagi guru membaca teks laporan dan mencatat fakta-faktanya dan ide pokoknya.

Simaklah lagi dengan saksama teks yang dibacakan.

Gunakan diagram berikut untuk mencatat ide pokok.

kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 3 halaman 90

Alternatif jawaban disesusaikan dari teks laporan dan fakta-faktanya yang telah dibacakan oleh gurumu.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 89, 90

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 3 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 89, 90 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-1-kelas-6-halaman-89.html.