Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 120


kunci jawaban tema 2 kelas 6 subtema 3 pembelajaran 3

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 120 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan Subtema 3 Bersatu Kita Teguh Pembelajaran 3 Terdiri dari Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 3 Subtema 3 Tema Persatuan dalam Perbedaan terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 120.

Baca Juga :

Tema 2 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 3

Ayo Berkreasi

Tuhan menganugerahkan kita beragam tanaman dan hewan agar kita bisa memanfaatkannya. Namun, pemanfaatan tumbuhan dan hewan tidak diiringi oleh sikap yang bijak sehingga banyak terjadi ketidakseimbangan.

kunci jawaban tematik kelas 6 tema 2 halaman 117

Sebagai warga negara yang baik, kita perlu bersatu melestarikan hewan dan tumbuhan agar manusia dapat hidup sejahtera.

Pilihlah satu tumbuhan atau hewan yang menurutmu perlu dilestarikan. Buatlah poster untuk mengajak seluruh warga sekolah tergerak hatinya untuk melestarikan tumbuhan atau hewan. Kamu bisa mempelajari poster di samping.

Postermu harus memuat satu jenis tumbuhan atau hewan dengan habitat dan manfaatnya. Jangan lupa kalimat ajakan serta gambar yang menarik dan jelas.

Sampaikan hasilnya kepada teman di kelas.

Ayo Membaca

Persatuan dapat membawa kebaikan. Begitu pula dalam belajar. Kamu akan bekerja sama dengan temanmu agar tulisanmu dapat lebih baik.

Bacalah teks berikut!

Sang Saka Merah Putih merupakan sebutan bagi bendera nasional Indonesia. Warna merah putih memiliki makna. Merah berarti berani, dan putih berarti suci. Merah melambangkan tubuh manusia, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia. Keduanya sangat penting, dan saling melengkapi.

rangkuman materi kelas 6 tema 2 subtema 3 pembelajaran 3

Bendera pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno, pada tahun 1944. Bahan bendera terbuat dari katun Jepang dengan ukuran 276 cm × 200 cm. Sejak tahun 1946 sampai dengan 1968, bendera tersebut hanya dikibarkan pada setiap hari ulang tahun kemerdekaan RI.

rangkuman materi tema 2 kelas 6 subtema 3 bersatu kita teguh

Karena usianya yang sudah tua, Sang Saka Merah Putih terakhir tersebut kali berkibar pada tahun 1969. Bendera disimpan di Museum Nasional. Pemerintah kemudian membuat bendera duplikat dengan ukuran 300 cm × 200 cm.

rangkuman materi kelas 6 tema 2 peratuan dalam perbedaan k13

Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 120

Isilah peta pikiran berdasarkan bacaan tersebut!

kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 120

Alternatif Jawaban :

Apa : Sang Saka Merah Putih merupakan sebutan bagi bendera nasional Indonesia.

Mengapa : Karena warna merah putih memiliki makna. Merah berarti berani, dan putih berarti suci.

Siapa : Bendera pusaka dibuat oleh Ibu Fatmawati, istri Presiden Soekarno, pada tahun 1944.

Bagaimana : Bahan bendera terbuat dari katun Jepang dengan ukuran 276 cm × 200 cm. Sejak tahun 1946 sampai dengan 1968, bendera tersebut hanya dikibarkan pada setiap hari ulang tahun kemerdekaan RI.

Kapan : Sang Saka Merah Putih dibuat pada tahun 1944.

Di mana : Sang Saka Merah Putih disimpan di Museum Nasional.

Kembangkan informasi pentingmu ke dalam tulisan dengan menggunakan kata baku dan kalimat efektif!

Tukarkan tulisanmu dengan temanmu! Gunakan buku EYD untuk memeriksa kata baku yang ada pada tulisanmu dan tulisan temanmu!

Bersatu dalam kebaikan akan membuahkan hasil yang luar biasa. Hari ini kamu sudah bersatu dengan temanmu dalam belajar sehingga kamu dapat memperoleh manfaat yang positif.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 120

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 2 Subtema 3 pembelajaran 3 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 120 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-2-kelas-6-halaman-120.html.