Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 2 Kelas 6 Halaman 41, 42


kunci jawaban tema 2 kelas 6 subtema 1 pembelajaran 6

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 2 Kelas 6 Halaman 41, 42 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan Subtema 1 Rukun dalam Perbedaan Pembelajaran 6 Terdiri dari Mata Pelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 6 Subtema 1 Tema Persatuan dalam Perbedaan terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 41, 42.

Baca Juga :

Tema 2 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 6

Ayo Membaca

Menjadi petugas pengibar bendera tidaklah mudah. Tugas tersebut adalah tugas tim yang terdiri dari beberapa orang dan membutuhkan kerja sama yang baik. Setiap anggota harus memahami anggota lain sehingga upacara dapat berjalan dengan khidmat.

Menjadi petugas pengibar bendera sangatlah mulia. Bacalah teks berikut dalam hati!

pengibar sang saka merah putih

Pengibar Sang Saka Merah Putih

Peristiwa Proklamasi Kemerdekaan melibatkan banyak pihak. Salah satunya adalah mereka yang mengibarkan Sang Saka Merah Putih. Berkibarnya bendera Merah Putih menegaskan berdirinya negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat.

Abdul Latif Hendraningrat adalah salah satu pengibar bendera pada 17 Agustus 1945 di Pegangsaan Timur, Jakarta. Ia adalah lulusan Sekolah Tinggi Hukum. Saat menjadi mahasiswa, ia mengajar Bahasa Inggris di beberapa sekolah menengah swasta, seperti yang dikelola oleh Muhammadiyah dan perguruan rakyat. Ia juga ditugaskan ke New York untuk memimpin rombongan tari.

Abdul Latif Hendraningrat pernah menjadi pasukan Pembela Tanah Air (PETA) dan ikut dalam berbagai pertempuran. Ia pernah menjabat komandan komando kota ketika Belanda menyerbu Yogyakarta (1948).

Kemudian ia ditunjuk sebagai atase militer RI untuk Filipina (1952), lalu dipindahkan ke Washington hingga tahun 1956.

Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 41

Berdasarkan bacaan di atas, tulislah informasi penting pada peta pikiran berikut!

kunci jawaban tema 2 kelas 6 halaman 41

Alternatif Jawaban :

Apa : Tugas pengibar bendera adalah tugas tim yang terdiri dari beberapa orang dan membutuhkan kerja sama yang baik.

Mengapa : Karena Berkibarnya bendera Merah Putih menegaskan berdirinya negara Indonesia yang merdeka dan berdaulat

Siapa : Abdul Latif Hendraningrat 

Bagaimana : -

Kapan : 17 Agustus 1945

Di mana : Pegangsaan Timur, Jakarta

Diskusikanlah peta pikiranmu dengan teman di kelompokmu!

Kembangkan informasi pada peta pikiran menggunakan kalimatmu sendiri!

Serahkanlah hasil pekerjaanmu kepada gurumu!

Mengibarkan bendera Merah Putih merupakan salah satu wujud dari menjaga persatuan. Untuk melakukannya dibutuhkan kerukunan dari anggota petugasnya.

Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 42

Ayo Menulis

Kamu sudah belajar tentang pentingnya hidup rukun dalam persatuan.

Tulislah tiga contoh wujud persatuan dan buatlah rencana untuk mewujudkannya dalam kegiatan di kelasmu! Tulis juga manfaatnya!

Piket kelas bermanfaat agar kelas menjadi bersih, Persatuan dalam diskusi kelompok bermanfaat agar kegiatan diskusi berjalan lancar, gotong-royong membersihkan halaman sekolah bermanfaat agar sekolah menjadi bersih.

Bacalah tulisanmu di depan teman kelompokmu dan sampaikan kepada gurumu setelah selesai!

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 2 Kelas 6 Halaman 41, 42

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 2 subtema 1 pembelajaran 6 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 2 Kelas 6 Halaman 41, 42 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-2-kelas-6-halaman-41.html.

4 Responses to "Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 2 Kelas 6 Halaman 41, 42"

  1. APA INI JAWABANNYA BENAR SEMUANYA

    BalasHapus
  2. Mana jawaban bagaimananya???

    BalasHapus
  3. Disini aku tau kenapa hal 41 ga ada soalnya karena di sini Sanjaya ops memberi kunci jawaban itu harus kembali di fikir lagi dan disini Sanjaya ops ngga mau orang-orang hanya langsung melihat jawabannya kalau kaya gitu nanti semuanya malah pada males untuk berfikir:)



    Jadi jangan pada nanya kenapa hal 41 ga ada soalnya :')

    BalasHapus