Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Format Apkg 1 PKM PGPAUD Universitas Terbuka (UT) 2019

APKG 1 PKM PGPAUD - Selamat datang di blog sanjayaops, pada kesempatan ini saya akan membagikan format APKG 1 PKM PGPAUD dalam format word yang tentunya memenuhi kriteria untuk penilaian Praktik PKM PGPAUD serta bersumber dari Modul PKM PGPAUD (PAUD4303). Untuk yang membutuhkan APKG 1 PKM PGPAUD bisa di download langsung pada link di akhir artikel ini. File APKG PKM PGPAUD 2018 dalam format word dan dapat di download melalui google drive.

Download APKG 1 PKM PGPAUD

Salah satu tugas yang harus dilakukan mahasiswa PGPAUD pada mata Kuliah Pemantapan Kemampuan Mengajar (PKM) adalah membuat Rancangan Kegiatan Harian (RKH), Melaksanakan Praktik pengembangan yang penilainnya dilakukan oleh supervisor 1 dan supervisor 2, Membuat Laporan Pelaksanaan PKM PGPAUD. Untuk menilai Kegiatan Praktik PKM PGPAUD menggunakan Format Alat Penilaian Kemampuan Guru 1 (APKG PKM 1) PGPAUD dan Alat Penilaian Kemampuan Guru 2 (APKG PKM 2) PGPAUD. Alat Penilaian Kemampuan Guru 1 (APKG PKM 1) PGPAUD digunakan untuk menilai RKH, sedangkan Alat Penilaian Kemampuan Guru 2 (APKG PKM 2) PGPAUD digunakan untuk menilai pelaksanaan praktik PKM PGPAUD.

Dalam pelaksanaan Mata Kuliah PKM PGPAUD kegiatan praktik PKM dilakukan selama 8 kali pertemuan di satuan pendidikan paud masing-masing mahasiswa yang dinilai oleh supervisor 2. Sedangkan Untuk Kegiatan Ujian PKM PGPAUD dinilai oleh Penilai 1 dan penilai II dengan menggunakan APKG 1 PKM PGPAUD dan APKG 2 PKM PGPAUD.

Baca Juga : Download APKG 2 PKM PGPAUD

APKG 1 PKM PGPAUD terdiri dari 4 Indikator yaitu :
A. Menentukan tema, Indikator hasil belajar serta mengorganisasikan materi, alat dan sumber belajar.
  • menggunakan tema sesuai kurikulum
  • menentukan indikator hasil belajar yang diharapkan dapat dicapai anak
  • memilih kegiatan pengembangan
  • menentukan alat dan sumber belajar
B. Pengorganisasian Kegiatan
  • menentukan ragam kegiatan
  • kegiatan pembelajaran sesuai dengan alokasi waktu yang tersedia
  • menentukan cara-cara pengorganisasian anak agar dapat berperan aktif dalam kegiatan pengembangan
C. Merencanakan Penilaian
  • menentukan prosedur dan jenis penilaian
D. Tampilan SKH/RKH
  • kebersihan dan kerapian
  • penggunaan bahasa tulis
Silakan klik pada link berikut untuk download APKG 1 PKM PG PAUD 2018. File dalam bentuk word dan bisa di download melalui google drive.

Silakan Klik di sini untuk mendownload Contoh APKG 1 PKM PGPAUD

Demikian info tentang Format APKG 1 PKM PGPAUD, Semoga artikel tentang Format APKG 1 PKM PGPAUD Universitas Terbuka ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semuanya.