Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142


Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 3 Ayo Selamatkan Hewan dan Tumbuhan Pembelajaran 4 Terdiri dari Mata Pelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 4 Subtema 3 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 141, 142.

Baca Juga :

Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Pembelajaran 4 Kurikulum 2013

Perhatikan lingkungan di sekitarmu! Ada banyak hewan, bukan? Tahukah kamu bahwa menyayangi hewan adalah wujud dari rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa?

Menyayangi binatang adalah wujud dari penerapan sikap yang sesuai dengan sila Pancasila.

Ayo Berdiskusi

Bacalah cerita berikut.

kunci jawaban tema 1 kelas 6 kurikulum 2013 halaman 141

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 1 Halaman 141

Tuliskan pendapatmu mengenai sikap yang ditunjukkan oleh Edo terkait penerapan sila Pancasila.

Sikap yang ditunjukkan Edo terkait penerapan sila kedua Pancasila yaitu Kemanusiaan yang Adil dan Beradab. Pada sila Kemanusiaan Yang Adil dan Beradab ini terkandung nilai-nilai perikemanusiaan yang harus diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari, dalam hal ini yaitu perlakuan yang adil terhdap sesama manusia, terhadap diri sendiri, alam sekitar dan terhadap Tuhan. Perlakuan adil terhadap alam sekitar termasuk menyayangi binatang/hewan dan tumbuhan.

Diskusikan dengan teman kelasmu.

Kamu sudah belajar tentang penerapan sila-sila dari Pancasila selama ini. Kamu juga sudah menikmati cerita dalam bentuk komik.

Tahukah kamu apa yang dimaksud dengan komik?

Komik adalah cerita bergambar. Isinya berupa gambar-gambar yang disusun berurutan dan saling berhubungan. Komik memiliki balon kata-kata (dialog).

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 1 Halaman 142

Pikirkan satu contoh penerapan salah satu sila Pancasila dalam kehidupanmu sehari-hari kemudian buatlah menjadi sebuah komik. Kamu bisa melihat contoh komik yang ada di atas.

kunci jawaban kelas 6 sd tema 1 k13 halaman 142

Simpanlah karyamu.

Ayo Menulis

Di pembelajaran sebelumnya, temanmu sudah memberi komentar pada kesimpulan yang kamu buat. Ambillah komentar temanmu. Pelajari lagi komentarnya. Diskusikan dengan temanmu atas komentarnya.

Bacalah teks berikut dan buatlah kesimpulannya.

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Tanaman perdu ini tumbuh di negara Asia Tenggara seperti Indonesia dan Malaysia. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia.

kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 halaman 142

Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang  sederhana  dan  berwarna  putih.

Aromanya yang lembut menenangkan. Pemeliharaan melati cukup mudah.

Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan. Bagian-bagian bunganya terdiri dari tangkai anak bunga yang di ujungnya terdapat daun pelindung berbentuk benang berjumlah 7 helai, disambung dengan tangkai bunga.

Tulislah kesimpulan pada tempat yang sudah di sediakan.

Bunga Melati putih berasal dari Asia Selatan. Bunga melati putih ditetapkan sebagai Bunga Nasional Indonesia. Melati putih mempunyai bentuk mahkota yang sederhana dan berwarna putih. Susunan bunga melati menyirip dan berhadapan.

Tukarkan hasil kesimpulanmu dengan temanmu. Berilah komentar terhadap kesimpulan temanmu dengan memperhatikan ciri-ciri kesimpulan yang baik.

Sampaikan hasilnya kepada guru.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 3 pembelajaran 4 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 1 Kelas 6 Subtema 3 Halaman 141, 142 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-1-kelas-6-halaman-142.html.