Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Tematik Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

buku tematik kelas 2 sd revisi terbaru

Buku Tematik Kelas 2 Semester 2 - Selamat datang sahabat sanjayaops dimanapun berada, pada kesempatan ini sanjayaops akan share buku tematik kelas 2 revisi 2017 dalam bentuk file pdf yang dapat di download secara gratis.

Kata kunci untuk review artikel ini adalah kurikulum 2013, Revisi 2018, selamat membaca.

Judul : Buku Tematik Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru

Rekomendasi Bacaan

Buku Tematik Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Buku Kelas 2 Revisi 2017 ini mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran.

Pendekatan tematik terpadu dipilih dengan beberapa pertimbangan. Pertama, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, siswa dapat diajak mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannya.

Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner-interdisipliner dapat diwujudkan sehingga tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efisiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa.

Buku Tematik Kelas 2 SD ini disusun mengacu kepada kurikulum berbasis kompetensi sesuai dengan amanat Kurikulum 2013. 

Di dalam Buku guru dan buku siswa dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. 

Selain itu, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian yang diperlukan untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan.

Proses pembelajaran yang dirancang berbasis pada aktivitas dengan melibatkan siswa secara aktif dalam kegiatan pembelajaran. 

Di dalam Buku K13 dirancang urutan pembelajaran yang dinyatakan dalam kegiatan-kegiatan yang harus dilakukan siswa. 

Buku Kelas 2 Semester Genap ini mengarahkan kepada kegiatan yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu. 

Pemanfaatan Buku Tematik Edisi Revisi 2017 ini mengarahkan siswa untuk kegiatan hanya yang tercantum di dalamnya secara mandiri atau kelompok. 

Buku guru dan siswa semester genap bukan hanya buku yang materinya dibaca, diisi, ataupun dihafal.

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya. 

Peran dan kreativitas guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. 

Guru dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman siswa dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang serta bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitar.

Download Buku Tematik Kelas 2 Semester Genap

Bagi yang ingin download buku tematik kelas 2, berikut ini saya bagikan secara gratis dalam format pdf. Seperti yang kita ketahui, buku tersebut menggunakan revisi 2017. Berbeda dengan kelas 3 dan 6 yang sudah menggunakan hasil revisi 2018.

Buku Guru Kelas 2


Buku Siswa Kelas 2

  • Tema 5 Pengalamanku (Download)
  • Tema 6 Meraawat Hewan dan Tumbuhan (Download)
  • Tema 7 Kebersamaan (Download)
  • Tema 8 Keselamatan di rumah dan perjalanan (Download)

Demikian info tentang buku tematik kelas 2 revisi 2017 semester 2

Terima kasih sudah membaca artikel blog sanjayaops tentang buku tematik kelas 2 semester 2 dalam format pdf untuk tahun pelajaran 2019/2020, semoga bermanfaat.

Artikel ini berjudul buku Buku Tematik Kelas 2 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2017/12/buku-kelas-2-semester-2-kurikulum-2013-revisi-2018.html.