Tips Agar Blog dengan 10 Page View Bisa Diterima Adsense

Tips Agar Blog Diterima Adsense

Sanjayaops.Com - Bisa diterima google adsense tentunya menjadi penyemangat dalam mengolah sebuah blog. Namun proses review yang dilakukan google terus berubah dari tahun-ketahun meyulitkan para blogger pemula untuk dapat memiliki akun adsense. Pada dasarnya blog dengan domain blogspot maupun TLD bisa dengan mudah diterima ketika mendaftar ke adsense, bahkan blog yang memiliki page view 10 perhari pun dapat di aprov.

Sebelum mendaftarkan blog ke google adsense agar dapat diterima ada beberapa faktor yang harus diperhatikan yaitu template/tema, navigasi, dan artikel, umur blog, dan umur email. Ini sangat berpengaruh terhadap status permohonan akun adsense.

Mengapa blog saya selalu ditolak ketika didaftarkan ke adsense? ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu, namun masalah yang spesifik atas alasan penolakan dapat anda lihat pada akun adsense masing-masing. Sebelum mendaftarkan ulang blognya ke adsense sebaiknya silakan simak terlebih dulu tips cara agar blog dapat diterima adsense berikut ini.

Testimoni Diterima Google Adsense

Untuk memperkuat tutorial dalam artikel ini, Anda bisa melihat beberapa testimoni dari para blogger yang blognya lolos peninjauan saat mendaftar ke Google Adsense. Testimoni tersebut mengatakan pendaftaran google adsense mereka diterima setelah menerapkan tips dan trik yang saya berikan dalam bentuk e-book pdf.

testimoni diterima adsense 1
Testimoni 1 Diterima Adsense
testimoni diterima adsense 2
Testimoni 2 Diterima Adsense
testimoni diterima adsense 3
Testimoni 3 Diterima Adsense
testimoni diterima adsense 4
Testimoni 4 Diterima Adsense

Untuk panduan agar diterima google adsense dalam bentuk ebook dapat Anda download secara gratis pada link di akhir artikel ini.

Tips Blog 10 Page View Bisa Diterima Adsense

Visitor blog dan jumlah page view perhari serta jumlah artikel tidak mempengaruhi terhadap penerimaan adsense, dari hasil percobaan yang saya lakukan di tahun 2019 terhadap blog dengan Page View 10 perhari dengan 13 artikel dapat diterima adsense. Hanya dalam hitungan jam sudah ada email pemberitahuan bahwa situs anda sudah siap menampilkan iklan dan Adsense dan mulai menghasilkan uang.

Jika Anda sudah sering ditolak saat mendaftar ke google Adsense, silakan simak beberapa tips bermanfaat berikut ini.

Template Blog untuk Daftar Adsense

Sangat banyak jenis template/tema blog responsive dan SEO, yang bisa di dapatkan secara gratis maupun berbayar, namun template-template tersebut tidak menjamin blog Anda dapat dengan mudah diterima ketika di daftarkan ke Google Adsense.

Salah satu tema yang sangat sederhana dan terbukti lolos review pendaftaran adsense adalah template bawaan blogger. Banyak blogger pemula mengabaikan hal ini, bahkan tidak percaya, mengingat template-template yang disediakan blogger rata-rata tidak responsive.

Namun dari hasil study kasus yang sudah saya jalankan ternyata menggunakan template/tema yang sudah disediakan blogger secara gratis ternyata membuat blog lebih mudah diterima ketika mendaftar ke google adsense.

Anda dapat menggunakan tema "simple blog" dari blogger tinggal mengoptimasi navigasi blog seperti menu bar, menu header (about, sitemap, disclaimer, privacy policy, terms of service). Navigasi sidebar cukup menampilkan arsip blog, label dan artikel popular.

Navigasi Menu Bar dan Label Blog

Untuk blog yang ingin di daftarkan ke google adsense, silakan gunakan menu bar yang sederhana namun tidak menyulitkan pembaca. Hindari penggunakan menu drop down karena ini salah satu faktor yang dapat menyebakan penolakan terhadap blog yang mendaftar ke adsense.

Penggunaan label ternyata dapat mempengaruhi proses review atau peninjauan ketika mendaftar ke adsense google. Bagaimana menggunakan label yang baik untuk blog?

Jika pada blog Anda sudah memiliki banyak artikel namun belum diterima adsense, silakan Anda gunakan maksimal 3 label, masing-masing label cukup satu kata. Untuk menerapkan cara ini tentunya Anda harus mengedit ulang seluruh artikel yang ada.

Untuk penggunakan kata pada label, silakan sesuaikan atau bisa dibilang sama persis dengan menu bar yang akan anda gunakan di blog (tema default blogger). Jika pada menu bar ditampilkan 2 menu utama, maka labelnya cukup 2 saja. Cara ini memberikan kemudahan kepada google ketika meninjau situs Anda, tampilan memang sederhana namun sudah terbukti dapat diterima google AdSense.

Navigasi Menu di Atas Header Blogspot

Navigasi menu di atas header biasanya digunakan untuk meletakkan halaman about, sitemap, disclaimer, privacy policy, terms of service. Menu-menu ini wajib ada pada blog sebelum mendaftar ke Adsense google. Konten yang ada pada halaman tersebut juga harus relevan dengan situs atau blog anda. Biasanya pada menu contact sering menggunakan source kode / script agar terlihat menarik padahal cara tersebut kurang bagus dimata google. Cukup gunakan kata-kata sederhana, dan silakan buat sebagus mungkin ketika blog sudah diterima google adsense.

Untuk membuat navigasi menu di atas header blogspot responsive dan sudah terbukti berhasil mendaftar ke Adsense silakan baca Cara Membuat Menu Navigasi di Atas Header. Menu di atas header tersebut tidak muncul ketika blog Anda di akses melalui android atau perangkat mobile lainnya. Tidak perlu khawatir karena cara ini sudah saya terapkan ke blog saya yang sudah diterima AdSense.

Edit Artikel Sebelum Mendaftar ke Adsense

Setelah Anda menggunakan template/tema gratis dari blogger, Anda wajib mengedit artikel, khususnya pada bagian gambar yang menggunakan ukuran x-large. Karena gambar dengan size x-large akan terlihat keluar dari halaman posting template.

Selain itu, peralihan template/tema ke tema bawaan blogger menyebabkan gambar yang ada di artikel terkesan memiliki link aktif seperti gambar berikut.


Hal ini tentu memberikan kesan bahwa ada link error di dalam artikel, silakan edit semua gambar (nonaktifkan link) yang ada di artikel Anda.

Terus artikel apa saja yang harus di edit? Silakan Anda refleksi proses pembuatan artikel yang anda lakukan, Anda menulis langsung di artikel, menulis di Ms. Word kemudian copas ke halaman entri blog, atau membuat artikel dengan metode lainnya.

Jika Anda pernah menulis artikel di Word kemudian mencopinya ke halaman entri blog, cara membuat artikel seperti ini kurang bagus untuk blog yang mau Anda daftarkan ke Adsense maupun untuk blog yang sudah memiliki iklan Adsense.

Solusinya silakan download terlebih dulu gambar yang digunakan pada artikel tersebut, edit artikel tersebut dengan cara copi seluruh isi artikel ke notepad. Jika ada link aktif dalam artikel silakan copi dan paste ditempat terpisah pada notepad.

Sekarang posisi halaman artikel yang di edit tadi kosong (seperti membuat artikel baru), copas artikel yang ada di notepad ke halaman entri artikel, upload ulang gambar, kemudian masukkan ulang link aktif yang ada dalam artikel (jika ada), setelah itu klik perbarui artikel.

Cara ini tentunya cukup menguras waktu jika blog Anda memiliki banyak artikel, tapi percayalah hasilnya akan sebanding dengan apa yang sudah kita kerjakan ketika melihat email situs selamat situs anda sudah bisa menampilkan iklan adsense dan mulai menghasilkan uang.

Memiliki Artikel yang Terindeks di Google Webmaster

Jika Anda baru membuat blog, untuk mendaftar adsense agar diterima sebaiknya tunggu ada artikel yang sudah di indeks oleh google webmaster. Berapa artikel yang harus terindeks GWM?. 10 artikel saja yang terindeks di search console sudah bisa untuk mendaftarkan blog ke google adsense.

Kenapa harus ada artikel yang terindeks di google webmaster?. Alasannya sederhana, setelah Anda mengajukan alamat situs atau blog anda ke google adsense, pihak google akan melakukan review atau peninjauan terhadap kelayakan situs Anda untuk menampilkan iklan. Jika tidak ada artikel yang terindeks itu artinya blog Anda tidak aktif atau tidak ada bahan yang bisa ditinjau oleh google.

Selain itu sebagai persiapan mendaftar ke Adsense, coba Anda cek properti Anda di search console pada menu crawl errors untuk memastikan tidak ada link error yang terdapat di blog Anda. Jika ditemukan URL error di menu dekstop ataupun smartphone silakan diperbaiki dulu dengan cara mengalihkan atau direct URL error tersebut ke halaman beranda blog agar pengunjung yang menemukan link tersebut di hasil pencarian google tetap bisa masuk ke situs blog Anda.

Umur Blog dan Email yang Digunakan untuk Mendaftar Adsense

Umur blog tentu sangat berpengaruh terhadap penolakan yang dilakukan google adsense. Seperti yang saya jelaskan di atas, blog harus memiliki artikel yang terindeks, dengan demikian membutuhkan waktu dalam proses crawl yang dilakukan google agar artikel-artikel tersebut muncul di search engine google. Sambil menunggu proses tersebut Anda bisa mengisi waktu untuk membuat artikel baru.

Apa iya email yang baru dibuat susah diterima adsense?. Dari hasil percobaan yang sudah saya lakukan terhadap blog domain tld, jumlah artikel 13, PV 10, template bawaan blogger, umur blog 4 bulan, didaftarkan ke Adsense menggunakan email yang sama (umur 4 bulan) sukses diterima adsense. Kemudian sebagai bahan eksperimen, saya daftarkan lagi menggunakan email yang benar-benar baru dibuat hasilnya ditolak. Selang beberapa hari mendaftar lagi menggunakan email lain yang berumur di atas 6 bulan, tidak ada penambahan artikel di blog maupun pengeditan lainnya, gak sampai satu hari sudah dapat email balasan bahwa situs blog tersebut diterima google adsense.

Dari hasil percobaan tersebut saya menyimpulkan bahwa penggunaan email baru untuk mendaftar adsense dapat menjadi penyebab penolakan menampilkan iklan Adsense. Jadi jika Anda baru mau mendaftar ke Adsense, silakan pertimbangkan saran saya agar memilih email lama agar dapat diterima google adsense.

Download Ebook Cara Agar Blog Diterima Google Adsense

Seperti janji saya pada pembuka tutorial kali ini, yaitu e-book cara diterima Adsense. Materi yang ada di ebook ini saya buat berdasarkan pengalaman diterima adsense. Silakan download ebook tips diterima adsense dalam format file pdf pada link tautan berikut ini:


Demikian Artikel yang Berjudul Tips Agar Blog dengan 10 Page View Bisa Diterima Adsense

Semoga tutorial ini dapat mudah dipahami oleh teman-teman semuanya. Cukup mudah dan sederhana kan cara optimasi blog agar diterima adsense. Silakan teman-teman praktekkan tips-tips yang sudah saya jelaskan di atas dan tentunya saya juga mengharapkan panduan ini dapat memberikan solusi bagi teman-teman yang sudah sering ditolak saat mendaftar ke google Adsense.

2 Responses to "Tips Agar Blog dengan 10 Page View Bisa Diterima Adsense"

  1. Sangat bermanfaat mase, sy jadi termotivasi

    Sukses mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih mas, tetap semaangat, kosisten dalam membangun blog, kalo rejeki gak akan kemana.

      Hapus