Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100


kunci jawaban tema 1 kelas 6 subtema 2 pembelajaran 5

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup Subtema 2 Hewan Sahabatku Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pelajaran  Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) dan SBDP.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 5 Subtema 2 Tema Selamatkan Makhluk Hidup terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 100.

Baca Juga :

Tema 1 Kelas 6 Subtema 1 Pembelajaran 5

Kondisi geografis yang sama membuat negara ASEAN memiliki persamaan dalam kegiatan ekonomi terkait hasil buminya.

Ayo, kita pelajari lebih lanjut.

Ayo Membaca

Kamu sudah belajar tentang negara-negara ASEAN terkait kegiatan ekonominya.

Bacalah informasi berikut dengan saksama.

Kegiatan Ekonomi Negara-Negara ASEAN

Indonesia mengekspor hasil bumi seperti timah, tembaga, besi, minyak, gas, dan nikel. Selain itu, Indonesia menghasilkan pupuk, tapioka, karet, kopi, kelapa sawit, dan tembakau. Ikan tuna, udang, dan teh juga diekspor ke negara lain.

Brunei Darussalam terkenal sebagai pengekspor minyak mentah, gas alam, dan produk minyak.

Penduduk Malaysia bermata pencaharian dalam bidang pertanian, pertambangan, dan perindustrian. Pertambangannya menghasilkan bijih timah terbesar di dunia.

Singapura mengekspor mesin dan alat transportasi, alat elektronik, dan barang-barang konsumsi. Bahan kimia dan produk olahan minyak dihasilkan juga di Singapura. Singapura termasuk negara Asia Tenggara yang berpendapatan paling tinggi.

Mata pencaharian penduduk Thailand adalah per tanian, kehutanan, per tambangan, dan industr i. Peng hasil beras ter bes ar di Asia dan tiga sedunia (dijuluki Gajah Putih, negara Ser ibu Pagoda, lumbung padi ASEAN)

Mata pencaharian penduduk Filipina adalah pertanian, pertambangan, dan industri. Komoditas ekspor Filipina terdiri atas gula, kopra, kayu, nanas, dan bijih tembaga.

Perekonomian sebagian besar penduduk Vietnam adalah pertanian. Padi merupakan hasil utama pertanian di Vietnam. Industri di Vietnam meliputi tekstil, semen, pupuk, kaca, dan ban. Pertambangan di Vietnam menghasilkan emas, bijih besi, timah, gamping, fosfat, tungsten (wolfram), dan seng. Hasil hutannya adalah bambu, kina, kayu, dan kayu manis. Terdapat dua sungai penting, yaitu sungai Mekong dan sungai Songka.

Sebagian besar penghidupan penduduk Kamboja di sektor pertanian.

Rakyat Laos hidup di sektor pertanian yang menghasilkan beras, jagung, tembakau, jeruk, dan kopi.

Komoditas perdagangan Myanmar meliputi kayu (terutama kayu jati), beras, pupuk, dan berbagai barang kerajinan.

Kunci Jawaban Tematik Halaman 100

Di pembelajaran satu kamu sudah memilih dua negara ASEAN dan membandingkannya dalam hal kegiatan ekonomi. Setelah kamu membaca informasi di atas, lengkapilah diagram Vennmu.

Kamu bisa menambah informasimu melalui buku di perpustakaan, bertanya kepada guru, atau sumber informasi lainnya.

kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 5 halaman 100

Sampaikan hasil pekerjaanmu kepada gurumu.

Ayo Berkreasi

Foto berikut adalah patung di Indramayu. Buah mangga merupakan identitas kota tersebut. Begitu pula dengan patung Rusa. Banyak seniman menggunakan benda atau makhluk hidup di sekitar sebagai inspirasi mereka.

materi pelajaran kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 5 patung indramayu

Patung apa yang kamu buat?

Pada pembelajaran dua kamu sudah menentukan model patungmu. Lanjutkan kreasimu sampai selesai.

Saat mengerjakan patungmu, kamu harus sabar dan bekerja dengan tekun.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 1 subtema 2 pembelajaran 5 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Halaman 100 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-1-kelas-6-halaman-100.html.