Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 99, 100, 103


kunci jawaban buku siswa kelas 6 tema 3 subtema 2 pembelajaran 5

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 99, 100, 103 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 2 Penemuan dan Manfaatnya Pembelajaran 5 Terdiri dari Mata Pelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 5 Subtema 2 Tema Tokoh dan Penemuan terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 99, 100, 103.

Baca Juga :

Kelas 6 Tema 3 Tokoh dan Penemuan Subtema 2 Penemuan dan Manfaatnya Pembelajaran 5

Tahukah kamu penemu komputer? Apa manfaat komputer bagi kehidupan masyarakat?

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut!

Charles Babbage, Mengubah Dunia dengan Komputernya

Charles Babbage adalah seorang ahli Matematika. Beliau-lah penggagas utama dalam penemuan komputer. Mesin penghitung yang ia temukan (1791-1871) adalah kalkulator otomatis pertama. Babbage terkenal dengan julukan bapak komputer. Babbage yang lahir pada 26 Desember 1792, mengeluhkan sistem perhitungan yang mengandalkan tabel matematika sehingga kerap terjadi kesalahan. Babbage ingin mengubah sistem perhitungan tersebut melalui sistem mekanik untuk menekan kemungkinan terjadinya kesalahan hitung.

Apa yang dilakukan oleh Charles Babbage

Gagasan tersebut dituangkannya dalam sebuah catatan yang diberi nama “note on the application of machinery to the computation of astronomical and mathematical tables”. Catatan yang dibuat pada tanggal 14 Juni 1822 ini berisi tentang semua konsep komputasi yang ada dalam benaknya.

Kunci Jawaban Tematik Kelas 6 Tema 3 Halaman 99

Berdasarkan teks di atas, jawablah pertanyaan berikut!

1. Apa yang dilakukan oleh Charles Babbage?

Yang dilakukan oleh Charles Babbage adalah mengubah sistem perhitungan yang mengandalkan tabel matematika menjadi sistem mekanik untuk menekan kemungkinan terjadinya kesalahan hitung.

2. Apa dampak penemuannya bagi dunia?

Dampak penemuannya bagi dunia adalah menekan terjadinya kesalahan hitung.

3. Apakah kamu merasakan manfaat komputer saat ini? Manfaat apa yang kamu rasakan?

Ya, saya merasakan manfaat komputer. Manfaat tersebut yaitu sebagai media / sumber belajar berbasis IT, mempermudah membuat makalah, untuk menyimpan salinan dokumen-dokumen penting, dll. 

Charles Babbage mengubah dunia dengan komputer. Mesin hitung ini bermanfaat untuk mengurangi kesalahan menghitung. Komputer yang ia temukan semakin berkembang dari waktu ke waktu. Tahukah kamu bagaimana perkembangan komputer saat ini?

Bagaimana perkembangan komputer Jelaskan jawabanmu

Kunci Jawaban Tematik Tema 3 Kelas 6 Halaman 100

Bagaimana perkembangan komputer? Jelaskan jawabanmu!

Perkembangan komputer dimulai dari tahun 500 SM berupa alat hitung tradisional (abacus), tahun 1821 ditemukan komputer pertama, tahun 1939 berkembang menjadi komputer listrik, pada tahun 1971 bisa mengirim email melalui komputer, tahun 1973 diciptakan komputer pertama yang menggunakan keyboard dan mouse, tahun 1975 diproduksi komputer dengan harga terjangkau, pada tahun 1983 diciptakan internet dengan jaringan global, dan tahun 1994 dimulainya penggunaan internet oleh masyarakat.

Mengapa komputer terus berkembang?

Komputer terus berkembang karena dilakukan percobaan secara terus menerus menyesuaikan dengan kondisi zaman dan perkembangan ilmu pengetahuan.

Apa dampak perkembangan komputer bagi manusia?

Dampak perkembangan komputer bagi manusia yaitu mengurangi kesalahan menghitung, dapat berkirim email, sebagai sarana komunikasi jarak jauh, sebagai sarana informasi online sejak ditemukannya internet jaringan global, dll.

Apa yang terjadi jika komputer tidak ditemukan?

Yang terjadi jika komputer tidak ditemukan yaitu tingkat kesalahan menghitung jadi tinggi, tidak dapat berkirim email, tidak dapat berkomunikasi jarak jauh karena tidak ada intenet.

Apa dampak ditemukan komputer dalam bidang pendidikan?

Dampak ditemukan komputer dalam bidang pendidikan adalah mempermudah mencari sumber belajar lain melalui internet, mempermudah guru dalam mengolah nilai dan membuat media pembelajaran serta sebagai media pembelajaran berbasis IT.

Apa dampak ditemukan komputer dalam bidang iptek?

Dampak ditemukan komputer dalam bidang iptek yaitu memperrmudah perhitungan yang rumit, memudahkan pengumpulan data dan analisa data, memungkinkan simulasi dan prediksi, menciptakan lapangan kerja baru seperti youtuber dan blogger yang menggunakan media komputer untuk menghasilkan uang.

Chales Babbage melakukan penelitian untuk menemukan komputer. Ia melakukan percobaan terus-menerus. Sekarang dengan meniru sikap para penemu, lakukan percobaan untuk menemukan luas lingkaran dengan cara yang berbeda.

Ayo Berkreasi

Kamu sudah menyanyikan lagu “Mariam Tomong”. Sekarang kita akan memainkan lagu tersebut dengan menggunakan alat musik.

Kamu dapat menggunakan alat musik bernada do, re, mi, fa, sol, la, si, do.

Alat musik yang dapat digunakan adalah pianika, angklung, kolintang atau alat musik lainnya.

Kita akan berlatih memainkan alat musik sesuai dengan interval nada.

Awalnya kita akan berlatih memainkan solmisasi tangga nada berikut.

jawaban tema 3 kelas 6 halaman 99

Nada-nada berikut berjarak 1 nada. Coba berlatihlah membunyikan nada-nada berikut!

jawaban soal tema 3 kelas 6 halaman 100

Nada-nada berikut berjarak ½ nada. Coba berlatihlah membunyikan nada-nada berikut!

rangkuman materi tema 3 kelas 6 tokoh dan penemuan

Nada-nada berikut berjarak 2 nada. Coba berlatihlah membunyikan nada-nada berikut!

jawaban buku paket tema 3 kelas 6 halaman 100

Nada-nada berikut berjarak 1 ½ nada. Coba berlatihlah membunyikan nada-nada berikut!

jawaban buku tematik tema 3 kelas 6 halaman 103

Berlatihlah membunyikan nada-nada berikut!

jawaban tema 3 kelas 6 halaman 103

Berlatihlah berkali-kali ya, supaya nada kamu tepat.

Bagaimana latihanmu hari ini?

Apakah nada-nada yang kamu mainkan sudah tepat?

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 99, 100, 103

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 3 Subtema 2 pembelajaran 5 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 99, 100, 103 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/10/kunci-jawaban-tema-3-kelas-6-halaman-99.html.

0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 3 Halaman 99, 100, 103"

Posting Komentar