Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 96, 97


kunci jawaban tema 2 kelas 6 subtema 2 pembelajaran 6

Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 96, 97 - Pembelajaran Kelas 6 Tema 2 Persatuan dalam Perbedaan Subtema 2 Bekerja Sama Mencapai Tujuan Pembelajaran 6 Terdiri dari Mata Pelajaran PPKn dan Bahasa Indonesia.

Buku Siswa yang digunakan sebagai sumber belajar di kelas 6 merupakan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 (K13) Revisi 2018.

Dalam Pembelajaran 6 Subtema 2 Tema Persatuan dalam Perbedaan terdapat beberapa latihan soal yang harus dikerjakan siswa secara mandiri. Untuk membantu menemukan jawaban yang tepat berikut ini kami bagikan alternatif kunci jawaban soal yang terdapat pada halaman 96, 97.

Baca Juga :

Tema 2 Kelas 6 Subtema 2 Pembelajaran 6

Ayo Membaca

Bacalah teks berikut dalam hati!

Bandung Lautan Api

Peristiwa Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung pada tanggal 23 Maret 1946. Dalam waktu tujuh jam, sekitar 200.000 penduduk Bandung membakar rumah mereka. Mereka meninggalkan kota menuju pegunungan di daerah selatan Bandung. Hal ini dilakukan untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda untuk dapat menggunakan kota Bandung sebagai markas strategis militer dalam Perang Kemerdekaan Indonesia. Karena kejadian tersebut, tentara Inggris merasa tidak terima dan mulai menyerang, sehingga pertempuran sengit terjadi.

Pertempuran yang paling besar terjadi di Desa Dayeuhkolot, di mana terdapat gudang amunisi besar milik tentara Sekutu. Dalam pertempuran ini Muhammad Toha dan Ramdan, dua anggota milisi BRI (Barisan Rakyat Indonesia) terjun dalam misi untuk menghancurkan gudang amunisi tersebut. Muhammad Toha berhasil meledakkan gudang tersebut.

Kunci Jawaban Tematik Tema 2 Kelas 6 Halaman 96 & 97

Berdasarkan teks di atas, isilah peta pikiran berikut!

kunci jawaban tema 2 kelas 6 sd halaman 97 peta pikiran bandung lautan api

Alternatif Jawaban Peta Pikiran Bandung Lautan Api :

Apa : Peristiwa Bandung Lautan Api adalah peristiwa kebakaran besar yang terjadi di kota Bandung pada tanggal 23 Maret 1946.

Mengapa : Untuk mencegah tentara Sekutu dan tentara NICA Belanda untuk dapat menggunakan kota Bandung sebagai markas strategis militer dalam Perang Kemerdekaan Indonesia.

Siapa : Tentara sekutu dan tentara NICA Belanda dengan Penduduk Bandung.

Bagaimana : Dalam pertempuran ini Muhammad Toha dan Ramdan, dua anggota milisi BRI (Barisan Rakyat Indonesia) terjun dalam misi untuk menghancurkan gudang amunisi tersebut. 

Kapan : 23 Maret 1946

Di mana : Bandung

Diskusikan diagram yang telah dibuat dalam kelompok!

Ayo Mencoba

Pada pembelajaran sebelumnya, kamu telah berlatih untuk penampilan drama tentang pentingnya persatuan dan kesatuan dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Sekarang saatnya kamu menampilkan drama tersebut secara berkelompok.

Sebelum kamu tampil, perhatikan penjelasan dari gurumu tentang kriteria penilaian.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 96, 97

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 2 Subtema 2 pembelajaran 6 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 96, 97 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/08/kunci-jawaban-tema-2-kelas-6-halaman-97.html.

0 Response to "Kunci Jawaban Buku Siswa Kelas 6 Tema 2 Halaman 96, 97"

Posting Komentar