Buku Guru Tema Kegiatanku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru


Selamat berjumpa sahabat K13, dimanapun berada. Pada kesempatan ini, sanjayaops akan membagikan soft copy buku tematik terpadu kurikulum 2013, tema kegiatanku untuk pegangan guru kelas 1 SD/MI. Kata kunci untuk review artikel ini adalah, tematik terpadu, kurikulum 2013, Buku Guru, Kelas I, Tema Kegiatanku. Selamat Membaca.

Judul : Buku Guru Tema Kegiatanku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru
Link : Buku Guru Tema Kegiatanku Kelas I SD/MI Revisi Terbaru

Rekomendasi Bacaan



Buku Tematik Terpadu Tema Kegiatanku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru
Pada tahun 2019, Kemdikbud telah menginstruksikan bahwa seluruh sekolah harus menerapkan k13. Bagi sekolah model, maupun sekolah imbas yang telah menerapkan k13 di sekolahnya, tentu sudah memiliki buku tematik terpadu dalam bentuk cetak dan soft copy nya. Namun bagi sekolah yang baru menerapkan kurikulum 2013 pada tahun 2018, ataupun belum sama sekali, tentunya sangat penting bagi seorang guru menyiapkan soft copy buku tematik terpadu sedini mungkin. Salah satu refrensi tempat download buku tematik terpadu kurikulum 2013 adalah blog sanjayaops.

Buku Guru tema kegiatanku, disusun sebagai pemandu dalam menggunakan buku teks siswa di lapangan. Karena buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan K-13, yang disempurnakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan.

Guru tidak diharapkan menggunakan Buku Guru, sebagai satu-satunya sumber belajar yang menjadi acuan dalam proses pembelajaran K13 di kelas. Isi dari Buku Guru Tema Kegiatanku, hanyalah contoh  aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Guru memiliki kebebasan untuk mengembangkan kegiatan pembelajaran sendiri yang sesuai dengan kondisi dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka, dan mempelajari konsep penilaian, dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detil dalam buku ini. 

Untuk memperkaya wawasan, dan keterampilan peserta didik, dibutuhkan kehadiran sumber beljar lainnya. Guru dapat memanfaatkan buku-buku Kurikulum Tingkat Ssatuan Pendidikan (KTSP), yang sudah ada di sekolah, mengingat KTSP tersebut didesain sebagai buku teks yang sarat materi pembelajaran. Guru maupun siswa, juga dapat memanfaatkan sumber belajar lain yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, media online, majalah, surat kabar, dan sebagainya.

Buku Guru Kelas 1, ini dibuat dengan berlandaskan pada Kompetensi Dasar yang disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Demikian pula, buku ini telah melalui tahapan review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan, serta saran-saran perbaikan, baik oleh penelaah maupun tim editor di bawah pengawasan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Berbeda dengan Buku Tematik Terpadu versi sebelumnya, atas arahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, kali ini buku guru kelas I semester 1, tidak lagi dilengkapi dengan KI-1 dan KI-2, kecuali untuk muatan pelajaran PPKn. Namun demikian, dalam kesehariannya guru tetap melakukan proses observasi perkembangan sikap spiritual, dan sikap sosial peserta didik.  

Download Buku Guru Tema Kegiatanku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru
Bagi yang membutuhkan Soft Copy Buku Guru Tema Kegiatanku untuk kelas 1 semester 1, silakan download di link berikut:

Download Buku Guru Tema Kegiatanku Kelas I SD/MI PDF (unduh)

Demikian Informasi Tentang Buku Guru Kelas I Tema 3 Kegiatanku
Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga apa yang sanjayaops sampaikan dalam artikel tentang buku guru tema kegiatanku untuk kelas I SD/MI, bisa bermanfaat bagi para pembaca, khususnya Bapak dan Ibu Guru yang sekolahnya telah menerapkan kurikulum 2013. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Buku Tematik Terpadu Tema Kegiatanku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru. Link artikel ini adalah, https://www.sanjayaops.com/2018/04/download-buku-guru-tema-kegiatanku-pdf.html

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel