Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Buku Guru Tema 4 Keluargaku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru

buku-guru-tema-keluargaku

Selamat berjumpa sahabat kurikulum 2013, pada kesempatan ini sanjayaops akan membagikan link untuk download buku tema keluargaku kelas 1 SD/MI revisi terbaru. Soft Copy buku tematik terpadu, ini dalam bentuk file pdf. Oh ya, kata kunci untuk review artikel ini adalah, buku tematik terpadu, K13, tema keluargaku, buku guru. Selamat membaca.

Judul : Buku Guru Tema 4 Keluargaku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru
Link : Buku Guru Tema 4 Keluargaku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru

Rekomendasi Bacaan

Buku Tematik Terpadu Tema 4 Keluargaku Kelas I SD/MI Revisi Terbaru
Buku Guru Tema 4 Keluargaku ini digunakan sebagai salah satu sumber belajar pada semester 1, disusun sebagai pemandu penggunaan buku teks siswa di sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013. Sebagaimana diketahui bahwa, buku teks siswa yang berbasis aktivitas disusun sebagai salah satu penunjang penerapan K-13, yang disempurnakan, yang sangat mengedepankan pencapaian kompetensi siswa, sesuai dengan standar kelulusan yang ditetapkan.

Karena hanya sebagai salah satu penunjang penerapan K-13, yang disempurnakan, guru tidak diharapkan hanya menggunakan buku ini, sebagai satu-satunya buku panduan yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas. Isi dari Buku Guru Kelas 1 SD/MI, Tema 4 Keluargaku, hanyalah contoh  aktivitas pembelajaran yang dapat dilakukan di kelas. Baik Guru maupun siswa, diharapkan dapat menggunakan atau mencari sumber belajar lainnya yang relevan dalam menerapkan pembelajaran K13.

Guru memiliki keleluasaan, untuk membangun kegiatan pembelajaran sendiri, sesuai dengan kondisi, dan kebutuhan siswa. Guru juga tetap harus membuka, dan mempelajari PP, khususnya berkaitan dengan konsep penilaian, dan pelaporan yang tidak dapat diurai secara detil dalam buku ini. 

Guna memperkaya wawasan, dan keterampilan siswa, dibutuhkan buku-buku penunjang. Guru bisa saja memanfaatkan buku-buku KTSP, yang sudah dimiliki sekolah, mengingat buku-buku tersebut didesain sebagai buku teks yang sarat materi. Guru maupun peserta didik juga dapat memanfaatkan sumber belajar lain yang relevan, termasuk ensiklopedia, berbagai buku yang membahas topik terkait pembelajaran, majalah, surat kabar, media online dan sebagainya.

Buku Guru Tema Keluargaku, ini dibuat dengan berlandaskan pada KD yang disusun oleh Kemendikbud. Demikian pula, Buku Guru, ini telah melalui proses review, evaluasi, penyuntingan, dan mendapatkan catatan serta saran-saran perbaikan yang dilakukan baik oleh penelaah, maupun tim editor di bawah pengawasan Kemendikbud. 

Berbeda dengan Buku Guru Edisi sebelumnya, atas arahan dari Kemendikbud,  kali ini Buku guru tema 4 keluargaku, tidak lagi dilengkapi  dengan KI 1 dan KI 2, kecuali untuk muatan pelajaran PPKn. Namun demikian, dalam kesehariannya guru tetap melakukan proses pengamatan perkembangan sikap spiritual dan sikap sosial peserta didik.  

Download Buku Guru Tema 4 Keluargaku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru
Bagi yang membutuhkan buku guru revisi terbaru untuk kelas 1 SD/MI, mimin sudah menyiapkan filenya dalam bentuk pdf, yang dapat di download pada link berikut ini:

Download Buku Guru Kelas 1 SD/MI Tema Keluargaku PDF (unduh)

Demikian Informasi Tentang Buku Guru Tema 4
Terima kasih telah membaca artikel sanjayaops tentang buku tematik terpadu kelas 1 SD/MI tema 4 keluargaku, sebagai buku pegangan guru. Semoga apa yang mimin sampaikan dalam artikel ini, dapat bermanaat bagi para pembaca yang budiman, khususnya guru yang mengajar k13 di kelas 1 SD/MI.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Buku Tematik Terpadu Tema Keluargaku Kelas 1 SD/MI Revisi Terbaru. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/04/download-buku-guru-tema-keluargaku-pdf.html. Bagi yang terkendala dalam melakukan download buku ini, silakan tinggalkan komentar anda pada kolom komentar.