Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Contoh Soal Ujian UT PGSD Semua Semester Tahun 2019

Soal Ujian UT PGSD 2019

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Terbuka (UT) Pendas terdiri dari Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Guru Anak Usia Dini (PGPAUD). Ujian Akhir Semester (UAS) UT dilaksanakan setelah melakukan 8 (delapan) kali tatap muka. Pada saat ujian tentunya mahasiswa hanya diperbolehkan membawa alat tulis, nomor ujian dan kartu mahasiswa. Untuk membnatu teman-teman dalam belajar menyiapkan diri menghadapi ujian, kami memberikan contoh latihan Soal UT yang dilengkapi dengan kunci jawaban dan pembahasan.

Semua contoh Soal Ujian ini dirangkum dari soal-soal tes formatif pada setiap modul mata kuliah Universitas Terbuka jadi teman-teman bisa menghemat waktu untuk belajar, karena tinggal memberi tanda pada setiap pembahasan yang tersedia.

Teman-teman bisa lebih fokus belajar pada materi yang ada pada pembahasan contoh soal dan tentunya bisa di download secara gratis dalam bentuk dokumen file pdf.

Memperbanyak latihan mengerjakan soal merupakan salah satu strategi belajar untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Semoga dengan adanya contoh Soal UAS PGSD ini dapat membantu teman-teman menguasai materi pada modul, khususnya pada mata kuliah yang tidak diberikan tutorial.


Ujian Akhir Semester (UAS) UT PGSD

Perlu teman-teman ketahui semua mata kuliah universitas terbuka ini berdasarkan Struktur Kurikulum Program Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S-1 PGSD) Kode Program 116. Jadi jika teman-teman mahasiswa masukan D-2 Pendidikan Olahraga, D-2 PGTK, D-2 PGMI /PGSDI (kode program 094), Masukan D2 Pendidikan Guru SD (Kode Program 089), atau masukan berbagai disiplin ilmu (BI) kode program 117, materi modul dan contoh soal tetaplah sama, silakan cari mata kuliah yang anda cari mungkin masuk di semester yang berbeda.

Download Contoh Soal Ujian PGSD

Berikut ini contoh soal latihan Prodi PGSD yang dapat teman-teman pilih dan download sesuai dengan mata kuliah yang sedang ditempuh saat ini.

Soal UT PGSD Semester 1

Pada semester ini terdapat empat mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 15 SKS

Soal UT PGSD Semester 2

Pada semester ini terdapat lima mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 17 SKS

Soal UT PGSD Semester 3

Pada semester ini terdapat empat mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 16 SKS

Soal UT PGSD Semester 4

Pada semester ini terdapat lima mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 14 SKS

Soal UT PGSD Semester 5 

Pada semester ini terdapat empat mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 12 SKS

Soal UT PGSD Semester 6 

Pada semester ini terdapat lima mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 12 SKS

Soal UT PGSD Semester 7 

Pada semester ini terdapat enam mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 15 SKS

Soal UT PGSD Semester 8 

Pada semester ini terdapat enam mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 16 SKS

Soal UT PGSD Semester 9 

Pada semester ini terdapat lima mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 16 SKS

Soal UT PGSD Semester 10 

Pada semester ini terdapat empat mata kuliah yang digunakan dan berjumlah 12 SKS

Demikanlah Artikel yang Berjudul Contoh Soal Ujian UT PGSD Tahun 2019

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga contoh soal yang kami bagikan ini bermanfaat untuk teman-teman semua. Jangan lupa untuk bagikan postingan ini ke taman anda yang lain.

Anda sudah membaca artikel Contoh Soal Ujian UT PGSD Semua Semester Tahun 2019 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/01/contoh-soal-ujian-ut-pgsd-pdf.html.