Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 7 Kelas 6 Halaman 9 & 11


Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 9 & 11

Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 7 Kelas 6 Halaman 9 & 11 - Kunci jawaban Tema 7 merupakan alternatif isian dari soal-soal yang terdapat pada buku paket tematik siswa Kelas 6 Kepemimpinan Subtema 1 Pemimpin di Sekitarku pembelajaran 1 tepatnya terdapat pada halaman 9 & 11.

Selain membahas tentang jawaban soal-soal, terdapat juga rangkuman materi Tema 7 Kelas 6 SD/MI Kurikulum 2013 (K13) yang terdapat pada pembelajaran 1 subtema 1.

Kunci jawaban tematik Tema 7 Kelas 6 pada subtema 1 pembelajaran 1 terdiri dari 2 muatan pelajaran yaitu Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan Bahasa Indonesia.

Dengan adanya pembahasan kunci jawaban soal yang terdapat pada buku siswa seperti ini diharapkan dapat membantu peserta didik khususnya siswa Kelas 6 SD/MI dalam melatih keterampilan menjawab soal Tema 7 yang nantinya berguna pada saat penilaian harian (PH), penialain tengah semester (PAS), penilaian akhir tahun (PAT), maupun pada saat mengerjakan tugas pekerjaan rumah (PR).

Baca Juga :

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 9

Ayo Berdiskusi

Amatilah gambar berikut.

kunci jawaban halaman 9 tema 7 kelas 6

Apa perbedaan fisik laki-laki sebelum dan setelah masa pubertas?

Perbedaan fisik laki-laki sebelum dan setelah masa pubertas :
  • Sebelum pubertas dada belum bidang, pada masa pubertas dada lebih bidang.
  • Sebelum pubertas belum tumbuh jakun, pada masa pubertas mulai tumbuh jakun.
  • Sebelum pubertas belum tumbuh kumis, pada masa pubertas tumbuh kumis.

Diskusikan bersama teman sekelompokmu, lalu bacakan hasilnya di depan kelompok-kelompok lain.

Perubahan fisik selama masa pubertas kemungkinan akan mempengaruhi kegiatanmu sehari-hari.

Mungkin kamu akan merasakan sedikit ketidaknyamanan. Berikut beberapa cara menyikapi masa pubertas yang akan kamu alami.

1. Menjaga kebersihan tubuh.

Dalam masa pubertas, aktivitas kelenjar minyak dan kelenjar keringat meningkat. Akibatnya, wajah mudah berjerawat dan tubuh berbau kurang sedap.

Mandilah dua kali sehari dan kenakan pakaian yang mudah menyerap keringat. Apabila keringatmu berlebih, bersihkan tubuhmu dan gantilah pakaianmu.

Pakaian yang lembap oleh keringat menjadi sarang kuman. Kuman dapat menyebabkan bau tidak sedap dan menimbulkan penyakit kulit.

2. Menjaga kesehatan dengan memilih makanan sehat dan berolahraga.

Makanan diperlukan untuk pertumbuhan badan. Pilihlah makanan yang berasal dari bahan-bahan segar dan diolah dengan cara yang sehat, misalnya tanpa pengawet, pemanis buatan, atau penyedap rasa.

Perbanyak pula minum air putih untuk menggantikan cairan tubuh yang keluar berupa keringat.

3. Hati-hati dalam bergaul dengan lawan jenis.

Pada masa puber, organ reproduksi telah aktif. Oleh karena itu, sebaiknya kamu bergaul dengan lawan jenis dalam batas yang wajar. Hindari berdua-duaan antara laki-laki dan perempuan.

4. Memilih bacaan dan tontonan yang sesuai umur.

Saat ini akses untuk bacaan dan tontonan dengan mudah dapat kita peroleh. Namun, pilihlah bacaan dan tontonan yang baik, menambah wawasan, dan sesuai umurmu. Hindari membaca bacaan dan menonton tontonan dewasa.

5. Rajin beribadah sesuai agama masing-masing.

Dengan rajin beribadah, kita mendekatkan diri kepada Tuhan. Kita akan mematuhi aturan-aturan agama untuk berperilaku dan berbuat sesuai tuntunan agama.

Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 11

Ayo Berkreasi

Dari pembelajaran pada tema 6, kamu telah mengetahui masa pubertas. Kamu juga telah mengetahui cara menyikapi masa pubertas.

Coba, buatlah rencana karya berisi cara menyikapi masa pubertas. Kerjakan bersama kelompokmu.

Kamu dapat membuat poster atau buklet sederhana.

Tuliskan rencana karya yang akan kamu buat dalam bentuk seperti berikut.

kunci jawaban halaman 11 tema 7 kelas 6

Jenis Karya : Poster atau buklet sederhana

Bahan dan Alat : Kertas karton, krayon, spidol, pensil, penghapus, gunting, lem, gambar-gambar masa pubertas dari majalah atau koran.

Isi dalam Karya : Cara menyikapi masa pubertas dengan memperhatikan ciri-cirinya.

Demikianlah Artikel yang Berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 7 Kelas 6 Halaman 9 & 11

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga kunci jawaban tematik kelas 6 tema 7 subtema 1 pembelajaran 1 ini dapat memberikan manfaat bagi para pembaca di manapun berada.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Kunci Jawaban Buku Siswa Tema 7 Kelas 6 Halaman 9 & 11 dengan alamat link https://www.sanjayaops.com/2019/02/jawaban-tema-7-kelas-6-halaman-9.html.