Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cek Kehadiran GTK Online Semester 1 Tahun Pelajaran 2018-2019

kehadiran guru online

Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online - Selamat datang sahabat hadir gtk dimanapun berada. Pada postingan sebelumnya saya pernah share tentang cara entri data kehadiran GTK di Aplikasi DHGTK Kemdikbud Online. Pada postingan kali ini yang berjudul Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online. Kata kunci untuk review artikel ini adalah Hadir GTK, Data Kehadiran Guru, Aplikasi DHGTK Online, Selamat membaca.

Judul : Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online
Link : Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online

Rekomendasi Bacaan

Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online
Proses pengisian data hadir GTK melalui aplikasi SIM Kehadiran Guru dilakukan oleh operator yang ditugaskan oleh kepala sekolah, sebagai seorang GTK tentunya Bapak/Ibu ingin mengetahui apakah data kehadiran anda sudah dimasukan oleh operator sekolah pada absen online, untuk itu pada postingan ini saya akan share cara cek data hadir GTK di aplikasi dhgtk online.

Langkah-Langkah Cek Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online 
Untuk mengecek data hadir gtk silakan kunjungi link dhgtk di sini, selanjutnya untuk mengetahui data hadir GTK gunakan NUPTK atau NIK sebagai kunci identitas guru. Masukan NUPTK atau NIK pada teksbox kemudian tekan enter.

Tunggu beberapa saat hingga muncul data hadir GTK berupa identitas guru seperti NUPTK, Nama Guru, Tempat Lahir, Tanggal Lahir, dan Jenis Kelamin. Pada tab sebelah kanan akan ditampilkan data kehadiran guru seperti jumlah hadir, jumlah alpa, jumlah tidak ada jadwal, jumlah izin, jumlah tugas luar, jumlah sakit, jumlah libur sekolah, jumlah minggu.

identitas guru pada absen online 2018

Langkah selanjutnya untuk mengecek data hadir gtk adalah terdapat jadwal mengajar guru mulai dari hari senin sampai sabtu bagi GTK yang sekolahnya menerapkan 6 hari kerja dan jadwal mengajar guru mulai dari hari senin sampai jumat bagi GTK yang sekolahnya menerapkan sekolah 5 hari kerja. Jumlah jam mengajar tersebut dihitung berdasarkan jadwal mengajar yang ada di dapodik baik dapodikdasmen maupun dapodikpaud dan tidak termasuk jadwal pada sekolah lain atau sekolah non induk. Jam mengajar di sekolah non induk akan dihitung terpisah.

jadwal mengajar guru di dhgtk online

Pada tab bagian bawah akan ditampilkan daftar hadir gtk berdasarkan bulan lengkap pertanggal sesuai data  yang telah di entri oleh operator sekolah pada aplikasi dhgtk online.

kehadiran guru pada aplikasi dhgtk online

Setelah membaca postingan ini tentu Bapak/Ibu bisa melihat data hadir GTK setiap bulannya apakah sudah di entri oleh opertor sekolah atau belum?, atau ada data kehadiran guru yang menurut bapak/ibu tidak sesuai dengan data sebenarnya di sekolah. Jika data hadir gtk bapak/ibu tidak ditemukan itu menandakan data bahwa belum dilakukan entri data oleh operator sekolah, segeralah ingatkan operatornya agar memasukan data hadir gtk pada aplikasi DHGTK Online.

Demikian info tentang cara mengecek data hadir GTK online tahun pelajaran 2018-2019
Terima kasih sudah membaca artikel tentang cara mengecek absensi online guru dan tenaga kependidikan semester 1 tahun pelajaran 2018/2019. Semoga bermanfaat.
Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cek Data Hadir GTK di Aplikasi DHGTK Online. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/06/cek-data-hadir-gtk-aplikasi-dhgtk.html