Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Siaran Pers BKN Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi 3 Permasalahan Pelamar CPNS 2017

all
Siaran Pers BKN Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi 3 Permasalahan Pelamar CPNS 2017 - Selamat berjumpa sahabat pelamar CPNS 2018 dimanapun berada. Artikel ini berjudul Siaran Pers BKN Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi 3 Permasalahan Pelamar CPNS 2017. Informasi terbaru menjelang pembukaan CPNS 2018 yang mimin posting ini bersumber dari website resmi Badan Kepegawaian Negara (BKN). Oh ya, untuk review artikel ini menggunakan kata kunci CPNS 2018, Siaran Pers BKN, Selamat membaca.

Judul : Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi Permasalahan Pelamar CPNS 2017
Link : Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi Permasalahan Pelamar CPNS 2017

Rekomendasi Bacaan

Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi Permasalahan Pelamar CPNS 2017
Badan Kepegawaian Negara (BKN) melalui siaran pers Nomor: 009/RILIS/BKN/VI/2018 menginformasikan bahwa tiga permasalahan terbesar yang dikeluhkan pelamar CPNS 2017 Pelajari dan antisipasi menjelang pembukaan CPNS 2018. Berikut ini kutipan Siaran Pers BKN Nomor: 009/RILIS/BKN/VI/2018.

Tiga Permasalahan Terbesar yang Dikeluhkan Pelamar CPNS 2017 Pelajari dan Antisipasi Menjelang Pembukaan CPNS 2018
Melalui siaran pers BKN Nomor 008/RILIS/BKN/VI/2018 tanggal 12 Juni 2018, BKN telah menyampaikan persiapan infrastruktur yang dilakukan untuk pelaksanaan seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun Anggaran (TA) 2018, menjelang pengumuman resmi yang akan dirilis Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenpanRB).

Selanjutnya dalam Siaran Pers ini, BKN selaku koordinator pelaksana seleksi nasional akan memaparkan beberapa kendala yang dihadapi pelamar CPNS TA 2017 dan antisipasi agar permasalahan serupa tidak terjadi. Kendala-kendala tersebut merupakan rekapitulasi Tim Helpdesk CPNS 2017 yang disediakan BKN selama perhelatan CPNS tahun lalu berlangsung. Beberapa permasalahan tersebut di antaranya yakni:
1) Nomor Indentitas Kependudukan (NIK)/Kartu Keluarga (KK) tidak ditemukan. Mengantisipasi masalah ini, pelamar harus memastikan NIK dan KK yang akan digunakan pada saat pendaftaran online lewat https://sscn.bkn.go.id terdaftar dan update dalam database Kantor Kependudukan dan Pencatatan Sipil di pusat;
2) Salah memasukkan data. Dari rekapitulasi pengaduan yang diterima Tim Helpdesk BKN, permasalahan ini disebabkan karena pelamar tidak mencermati dengan teliti fitur-fitur yang terdapat portal Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN) dan tata cara pengisian kolom di dalamnya sehingga mengisi data yang tidak sesuai dengan apa yang diminta. Selain itu, kebanyakan pelamar terburu-buru melakukan pendaftaran, sebelum memastikan kembali kebenaran data yang diinput, padahal kesalahan input data tidak bisa diperbaiki;< 3) Salah menginput dokumen pendaftaran. Hal ini juga menjadi permasalahan yang banyak dialami pelamar. Cenderung tidak mencermati syarat/kualifikasi dan dokumen yang diminta menjadi awal terjadinya kesalahan input dokumen persyaratan. Mengantisipasi itu, Pelamar diminta memahami betul kualifikasi, syarat dan alur/mekanisme pendaftaran.

Tes CPNS Menggunakan Computer Assisted Test (CAT)
Selain melakukan persiapan infrastruktur pendaftaran (melalui SSCN), pelaksanaan seleksi administrasi hingga tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT BKN), BKN juga tengah membentuk Tim Helpdesk CPNS TA 2018 untuk mengantisipasi kendala pendaftaran CPNS 2018. Ini merupakan bagian dari komitmen Pemerintah melalui BKN untuk melaksanakan seleksi yang terbuka, transparan, dan kompetitif. BKN juga secara aktif memberikan layanan informasi melalui akun resmi BKN baik lewat media sosial dan website.

Informasi resmi perihal pengumuman, pendaftaran, sampai proses seleksi hanya disampaikan melalui akun resmi institusi Pemerintah. Segala informasi rekrutmen CPNS TA 2018 yang tidak bersumber dari akun Pemerintah dipastikan hoax (palsu).

Melalui siaran pers tersebut tentunnya permasalahan NIK dan Kartu Kependudukan KK, Data diri pelamar CPNS, dan Dokumen Pendaftaran CPNS yang menjadi masalah terbesar dalam proses penerimaan CPNS 2017 agar tidak terjadi lagi pada proses penerimaan CPNS 2018.

Demikian info tentang Siaran Pers BKN Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi 3 Permasalahan Pelamar CPNS 2017. Semoga bermanfaat.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Siaran Pers BKN Jelang Pembukaan CPNS 2018 Pelajari dan Antisipasi 3 Permasalahan Pelamar CPNS 2017. Link artikel https://www.sanjayaops.com/2018/06/siaran-pers-bkn-jelang-pembukaan-cpns-2018.html