Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Download Manual Aplikasi Front-End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0

download manual aplikasi dapodik versi 3.3.0

Informasi Aplikasi Dapodik Paud Dikmas
Aplikasi Dapodik Paud adalah aplikasi yang digunakan untuk melakukan penjaringan data data pokok pendidikan usia dini, Pendidikan Masyarakat (PAUD-DIKMAS) yang terintegrasi sehingga dapat digunakan oleh entitas satuan pendidikan pemerintah di bawah kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Judul : Download Manual Aplikasi Front-End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0
Link : Download Manual Aplikasi Front-End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0

Rekomendasi Bacaan

Tanggung Jawab dan Keberhasilan Data
Berdasarkan undang-undang republik indonesia, nomor 11 tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik, pemanfaatan teknologi informasi dan transaksi elektronik dilaksanakan berdasarkan asas kepastian hukum, manfaat, kehati-hatian, iktikad baik, dan kebebsan memilih teknologi atau netral teknologi. pemanfaatan teknologi informasi dan transaksi elektronik dilaksanakan dengan tujuan:
  • mencerdaskan kehidupan bangsa sebagai bagian dari masyarakat informasi dunia.
  • mengembangkan perdagangan dan perekonomian nasional dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
  • meningkatkan efektifitas dan efisiensi pelayanan publik.
  • membuka kesempatan seluas-luasnya kepada setiap orang untuk memajukan pemikiran dan kemampuan dibidang penggunaan dan pemanfaatan teknologi informasi seoptimal mungkin dan bertanggung jawab.
  • memberikan rasa aman, keadilan dan kepastian hukum bagi pengguna dan dan penyelenggara teknologi informasi. 

Sepanjang tidak ditentukan lain oleh undang-undang tersendiri, setiap penyelenggaraan sistem elektronik wajib mengoperasikan sistem elektronik yang memenuhi persyaratan minimum sebagai berikut:
  • dapat menampilkan kembali informasi elektronik dan atau dokumen elektronik secara utuh sesuai dengan masa retensi yang ditetapkan dengan peraturan perundang-undangan.
  • dapat melindungi ketersediaan, keutuhan, keotentikan, kerahasiaan, dan keteraksesan informasi elektronik dalam penyelenggaraan sistem elektronik tersebut.
  • dapat beroperasi sesuai dengan prosedur dan petunjuk dalam penyelenggaraan sistem elektronik tersebut.
  • dilengkapi dengan prosedur atau petunjuk yang diumumkan dengan bahasa, informasi, atau simbol yang dapat dipahami oleh pihak yang bersangkutan dengan penyelenggaraan sistem informasi elektronik tersebut, dan memiliki mekanisme yang berkelanjutan untuk menjaga kebaruan, kejelasan, dan kebertanggungjawaban prosedur atau petunjuk.

Peran Pengguna Aplikasi Dapodik Paud Dikmas
Beberapa peran terkait aplikasi dapodik paud dikmas seperti berikut:
  • Peran kepala sekolah adalah sebagai pembimbing guru mengajar disetiap rombel, mengawasi operator satuan pendidikan dalam pengisian aplikasi.
  • Peran PTK adalah selain sebagai pengajar dan pelaksana, juga bertugas untuk mengisi formulir individu yang dientri oleh operator.
  • Peran peserta didik adalah mengisi formulir peserta didik, dimana formulir diserahkan kepada orang tua peserta didik untuk diisi secara lengkap.

Peran Operator Satuan Pendidikan PAUD
Peran Operator PAUD Dikmas adalah:
Menyebarkan formulir pendataan kepada satuan pendidikan, PTK, dan peserta didik dalam rangka mendapatkan data untuk dientri kedalam aplikasi.
Mengirim data ke server melalui aplikasi dapodik paud.

Download Manual Aplikasi Front-End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0
Untuk informasi lebih lanjut tentang aplikasi dapodik paud dikmas versi 3.3.0, silakan download manual aplikasi front end dapodik paud dikmas pada link berikut ini:

Manual Aplikasi Front End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0 (unduh)

Demikian Informasi Tentang Aplikasi Dapodik Paud Dikmas 2018
Sahabat dapodik paud dikmas dimanapun berada, terima kasih sudah membaca artikel tentang manual aplikasi dapodik paud dikmas 3.3.0. Semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya. artikel yang sedang anda baca ini berjudul Download Manual Aplikasi Front-End Dapodik Paud Dikmas Versi 3.3.0. link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/08/download-manual-aplikasi-dapodik-paud-dikmas.html.