Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin

revisi pengumuman cpns musi banyuasin 2018 pdf

Selamat berjumpa sahabat pelamar cpns dimanapun berada, pada kesempatan ini, sanjayaops akan berbagi informasi tentang ketentuan penerimaan calon pegawai negeri sipil pemerintah kabupaten musi banyuasin. Oh ya, kata kunci untuk review artikel ini adalah, Formasi, CPNS 2018, Kab. Musi Banyuasin. Selamat membaca.

Judul : Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin
Link : Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin

Rekomendasi Bacaan

Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, dan Unit Kerja Penempatan.
Berdasarkan Pengumuman yang dikeluarkan oleh BKPSDM Kab. Muba tentang Penerimaan CPNS Pemerintah kab. Musi Banyuasin, berikut ini Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, dan Unit Kerja Penempatan Penerimaan CPNS Tahun 2018.

pengumuman penerimaan cpns kab musi banyuasin

cpns kabupaten musi banyuasin 2018
alokasi cpns kabupaten muba 2018
formasi cpns musi banyuasin


Kriteria Pelamar
  1. Formasi Khusus
    • Putra/puteri lulusan terbaik, berpredikat dengan pujian (cumlaude), dari perguruan tinggi dalam atau luar negeri, dengan ketentuan, Calon pelamar dari lulusan perguruan tinggi dalam negeri berasal dari perguruan tinggi yang terakreditasi A dan program studi terakreditasi A, pada saat kelulusan. Calon pelamar dari lulusan perguruan tinggi luar negeri, dapat mendaftar setelah memperoleh penyetaraan ijazah dan surat keterangan, yang menyatakan predikat kelulusannya setara dengan poin di atas, dari kementerian riset teknologi, dan pendidikan tinggi RI.

    • Formasi Disabilitas, dengan ketentuan: Calon pelamar berasal dari penyandang disabilitas. Wajib melampirkan surat keterangan dokter, yang menerangkan jenis/tingkat disabilitas. Calon pelamar bukan tuna wicara, tuna rungu, dan tuna netra. Disabilitas adalah pelamar yang menyandang disabilitas/kebutuhan khusus dengan kriteria mampu melakukan tugas, seperti menganalisis, mengetik, menyampaikan buah pikiran, dan berdiskusi.

    • Eks Tenaga Honorer Kategori 2 Tenaga Pendidik, minimal berijazah S1, yang diperoleh sebelum seleksi THK-2 pada tanggal 3 Nopember 2013. Tenaga kesehatan, minimal berijazah D-III, yang diperoleh sebelum seleksi tenaga honorer K2 pada tanggal 3 Nopember 2013. Memiliki tanda bukti no ujian tenaga honorer kategori II, tahun 2013. Usia paling rendah 18 tahun, dan paling tinggi 35 tahun, terhitung pertanggal 1 Agustus 2018. Masih aktif bekerja secara terus menerus, sampai sekarang.

  2. Formasi Umum
    • Pelamar yang tidak termasuk pada kriteria sebagaimana formasi khusus, yang dijelaskan di atas.

Pengiriman Dokumen di Web sscn.bkn.go.id
  1. Seluruh Dokumen, di Scan dalam format PDF, dan dikirim oleh pelamar, melalui unggahan secara online di laman https://sscn.bkn.go.id.
  2. Seluruh dokumen yang discan dalam format PDF, adalah dokumen asli, bukan dokumen hasil fotocopy yang disccan, contoh ijazah yang discan adalah ijazah asli, bukan ijazah fotocopy dengan legalisir asli.

Jenis Dokumen yang Dikirmkan Secara Online
  1. Surat lamaran yang ditujukan kepada Bupati Kabupaten Musi Banyuasin, diketik menggunakan komputer, dan bermaterai 6.000.
  2. Ijazah dan transkip nilai asli, bukan dari hasil fotokopy yang dilegalisir.
  3. Kartu Tanda Penduduk (KTP) asli, bukan hasil fotocopi.
  4. Surat pernyataan diketik pada form yang tersedia menggunakan computer, bermaterai 6000 dan ditandatangani menggunakan tinta hitam.
  5. khusus pelamar disabilitas, wajib melampirkan surat keterangan dokter, yang menerangkan jenis atau tingkat disabilitas.
  6. Kartu Pendaftaran SSCN, untuk proses verifikasi.
  7. Khusus pelamar guru, dapat melampirkan sertifikat pendidik bagi yang memiliki. bagi yang tidak memiliki, tidak wajib melampirkan.
  8. Khusus pelamar formasi tenaga kesehatan, wajib melampirkan Surat tanda registrasi (STR), yang masih berlaku. Serta bagi Formasi Dokter Umum, Dokter Gigi, Dokter Spesialis, dan Apoteker, melampirkan ijazah profesi.
  9. Khusu Formasi Tenaga Honorer K2, melampirkan surat pernyataan masih aktif, bekerja secara terus menerus sampai dengan sekarang.
  10. Pas Poto terbaru dengan ukuran 3 x 4, berlatar belakang warna merah.

Waktu Pendaftaran CPNS 2018
Batas waktu pendaftaran cpns secara online, dimulai pada tanggal 26 september 2018 sampai dengan 15 Oktober 2018.

Sistem Kelulusan Penerimaan CPNS Tahun 2018
  1. Kelulusan seleksi administrasi
  2. Seleksi administrasi ditentukan berdasarkan kelengkapan administrasi dan kesesuaian kualifikasi pendidikan yang dipersyaratakan.
  3. Kelulusan Seleksi Kkompetensi Dasar (SKD)
  4. Kelulusannya didaskan pada nilai passing grade yang diatur dalam Permen PANRB Nomor 36 dan 37 Tahun2018.
  5. Kelulusan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)
  6. Kelulusannya didasarkan pada nilai passing grade yang diatur dalam Permen PANRB No 36 Tahun 2018.
  7. Kelulusan Akhir.
  8. Ditentukan berdasarkan hasil integritas SKD, dan SKB, yang nilainnya paling tinggi, sebagaimana diatur dalam Permen PANRB Nomor 36 tahun 2018, dan Permen PANRB Nomor 37 Tahun 2018.

Download Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin
Informasi selengkapnya tentang Jabatan, Kualifikasi Pendidikan, Unit Kerja Penempatan, Kriteria Pelamar, Persyaratan Pelamaran, Ketentuan Pendaftaran, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan Penerimaan CPNS Kab. Musi Banyuasin Tahun 2018, silakan download pada link berikut ini:

Revisi Pengumuman Formasi Penerimaan CPNS 2018 Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (unduh)
Contoh Surat Pernyataan CPNS Kab. Musi Banyuasin docx (untuk formasi umum) (unduh)
Contoh Surat Pernyataan K2 Kab. Muba docx (unduh)
Contoh Surat Lamaran CPNS Kabupaten Musi Banyuasin docx (unduh)

Demikian Iinformasi Tentang Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin
Terima kasih sudah membaca artikel tentang Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi para pembaca yang ingin mengikuti tes cpns 2018 di Kabupaten Musi Banyuasin. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Formasi, Pelaksanaan Seleksi, dan Sistem Kelulusan CPNS Kabupaten Musi Banyuasin. link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/09/pengumuman-formasi-cpns-kabupaten-musi-banyuasin-2018.html.

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel