Persyaratan Seleksi CPNS Kemendikbud 2018

syarat daftar cpns terbaru

Selamat Berjumpa sahabat CPNS dimanapun berada, pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi tentang syarat daftar cpns 2017. kata kunci untuk review artikel ini adalah, daftar, cpns, 2018. Selamat Membaca.

Judul : Persyaratan Seleksi CPNS Kemendikbud 2018
Link : Persyaratan Seleksi CPNS Kemendikbud 2018

Rekomendasi Bacaan

Syarat Daftar CPNS
Persyaratan Seleksi CPNS Kemendikbud 2018 - Berdasarkan pengumuman seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) tahun 2017 berikut ini merupakan persyaratan pelamar cpns kemendikbud.

Persyaratan Umum CPNS Kemendikbud
  1. Warga Negara Indonesia (WNI) yang bertaqwa kepada tuhan yang maha esa, setia dan taat kepada pancasila, UUD 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  2. Berusia serendah-rendahnya 18 tahun dan setinggi-tingginya 35 tahun.
  3. Sehat jasmani dan rohani serta tidak mengkonsumsi/menggunakan narkotika, psikotropika, prwkusor, zat adiktif lainnya (napza). Surat keterangan napza dari rumah sakit pemerintah setempat yang masih berlaku disampaikan pada saat pemberkasan bagi pelamar yang dinyatakan lulus semua tahapan seleksi cpns kemendikbud.
  4. Berkelakuan baik dan tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang memiliki kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana penjara 2 tahun atau lebih.
  5. Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengam hormat sebagai PNS / Anggota TNI / Polri atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta, Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS dan atau tidak sedang menjalani perjanjian / kontrak kerja / ikatan dinas pada instansi lain, baik instansi di dalam maupun di luar kementerian pendidikan dan kebudayaan (kemendikbud).
  6. Tidak menjadi pengurus atau anggota partai politik atau terlibat politik praktis.
  7. Memiliki kualifikasi pendidikan sesuai dengan persyaratan jabatan cpns kemendikbud.Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Persyaratan Khusus Calon Pegawai Negeri Sipil Kemdikbud.Bagi pelamar cpns kemendikbud jenis cumlaude berlaku persyaratan khusus sebagai berikut :
a. Formasi S1 CPNS
Pelamar cpns kemendikbud lulus S1 dengan predikat cumlaude/summa cumlaude dari program studi yang terakreditasi A pada lembaga perguruan tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi A oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT) pada tahun ijazah dikeluarkan.

b. Formasi S2 CPNS
Pelamar CPNS kemendikbud memiliki ijazah S2 dengan predikat cumlaude/summa cumlaude dan memiliki ijazah S1 dengan predikat cumlaude/summa cumlaude dari program studi yang terakreditasi A pada lembaga perguruan tinggi negeri atau swasta yang terakreditasi A oleh badan akreditasi nasional perguruan tinggi (BAN-PT) pada tahun ijazah dikeluarkan.

Bagi pelamar cpns kemendikbud jenis formasi umum, disabilitas, putra putri papua dan papua barat berlaku persyaratan khusus berikut.
  1. Mendapatkan ijazah S1 atau S2 dari perguruan tinggi yang terakreditasi.
  2. Indeks prestasi komulatif (IPK) S1 paling rendah 2,75 dibuktikan dengam transkip nilai yang diterbitkan secara sah oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.Indeks prestasi komulatif (IPK) S1 paling rendah 3,00 dibuktikan dengam transkip nilai yang diterbitkan secara sah oleh perguruan tinggi yang bersangkutan.

Demikian Info Persyaratan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Kemdikbud
Dengan mengacu pada persyaratan seleksi penerimaan cpns kemendikbud tahun 2017 tersebut paling tidak kita bisa mulai mempersiapkan sedini mungkin persyaratan cpns kemendikbud 2018 dan ketika persyaratan resmi cpns kemendikbud 2018 sudah di rilis nanti kita tinggal melengkapi apa saja persyaratan cpns 2018 yang kurang. Dan sangat bersyukur pastinya jika persyaratan seleksi cpns tahun 2018 ini ternyata nantinya masih sama dengan persyaratan seleksi cpns kemendikbud tahun 2017.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul, Persyaratan Seleksi CPNS Kemendikbud 2018. Link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/04/persyaratan-cpns-kemendikbud-2018.html

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel