Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018

jadwal seleksi cpns berbasis komputer 2018

Selamat berjumpa sahabat CPNS, dimanapun berada. Pada ksempatan kali ini mimin akan membagikan informasi tentang jadwal seleksi CPNS 2018. Kata Kunci untuk review artikel ini adalah, jadwal seleksi CPNS, SKD, CAT, selamat membaca.

Judul : Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018
Link : Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018

Rekomendasi Bacaan

Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018
Menyikapi banyaknya isu yang berkembang terkait jadwal dan tempat pelaksanaan seleksi CPNS berbasis komputer, BKN selaku panselnas dalam pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tahun 2018 menerbitkan siaran pers Nomor:037/RILIS/BKN/X/2018, Siaran Pers tersebut tertanggal 23 Oktober 2018. Berdasarkan Siaran Pers tersebut dijelaskan bahwa Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018, Berbasis Komputer akan digelar serentak pada tanggal 26 Oktober 2018 sampai tanggal 17 Nopember 2018, dengan kepastian jadwal seleksi CPNS di masing-masing instansi dapat dilihat melalui website instansi dan atau melalui Portal SSCN BKN.

Merujuk pada Permen PANRB Nomor 637 Tahun 2018, tentang Penetapan Instansi yang Menggunakan Seleksi CPNS, dengan Sistem CAT BKN dan CAT UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Terdapat 269 Titik Lokasi Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) yang terdiri dari 237 titik menggunakan Sistem CAT BKN, dan 32 Titik menggunakan sistem CAT UNBK Kemendikbud. Seleksi CPNS 2018, yang menggunakan Sistem CAT BKN, terdiri dari:
26 Titik di Kanreg BKN, UPT BKN, dan Kantor Pusat BKN.
193 Titik, di Provinsi / Kabupaten / Kota.
18 Tititk, di Instansi Pusat.

Selain menggunakan CAT BKN, ada juga instansi yang menggunakan Seleksi CAT UNBK Kemdikbud, hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan pelayanan penyelenggaraan Seleksi Nasional CPNS 2018, mengingat banyaknya Kab/Kota yang memperoleh formasi CPNS di Tahun 2018. Proses Pelaksanaan Seleksi CPNS 2018, terdiri dari:
  1. Seleksi Kompetensi Dasar
  2. Peserta Seleksi CPNS yang telah dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi, selanjutnya akan mengikuti TWK (Tes Wawasan Kebangsaan), TIU (Tes Intelegensia Umum), TKP (Tes Karakter Pribadi). Adapun Soal Tes CPNS Dengan Sistem Computer Assisted Test, berasal dari konsorsium Perguruan Tinggi, dan dienkripsi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).
  3. Seleksi Kompetensi Bidang
  4. Setelah Lulus PAssing Grade (Nilai Ambang Batas) SKD, Maka yang berhak untuk mengikuti tes SKB sebanyak 3 kali formasi pada setiap jabatan yang mendapatkan alokasi formasi. Adapun, materi dalam Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang, ditetapkan oleh instansi pembina jabatan fungsional, materi tersebut selanjutnya dikoordinasikan dan diintegrasikan ke dalam sistem CAT BKN, dan CAT UNBK Kemendikbud.

Download Siaran Pers BKN Nomor 037/RILIS/BKN/X/2018
Untuk lebih jelasnya terkait Informasi Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer, silakan download Siaran Pers BKN NO:037/RILIS/BKN/X/2018, pada link berikut ini:

Siaran Pers BKN Nomor:037/RILIS/BKN/X/2018 PDF (unduh)

Demikian Informasi Tentang Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018
Terima Kasih sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang mimin sampaikan pada artikel ini bermanfaat bagi para pembaca semuanya, khususnya bagi pelamar CPNS tahun anggaran 2018. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Jadwal Seleksi CPNS Berbasis Komputer Dilaksanakan Serentak Akhir Oktober 2018. Link Artikel ini adalah, https://www.sanjayaops.com/2018/10/jadwal-seleksi-cpns-berbasis-komputer-dilaksanakan-oktober-nopember.html

Berlangganan Update Artikel Terbaru Via Email:

Silakan Tinggalkan Komentar Untuk Artikel Ini

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel