Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Tutorial Cek INFO GTK SIM PKB Tahun 2019/2020

tutorial cek info gtk dapodik tahun 2019/2020

Tutorial Cek INFO GTK SIM PKB Tahun 2019/2020 - Selamat berjumpa sahabat info gtk dimanapun berada, pada postingan ini saya akan share cara mengecek info gtk di website sim pkb. Oh ya, kata kunci untuk review artikel ini adalah Info GTK, SIM PKB, selamat membaca.

Judul : Tutorial Cek INFO GTK SIM PKB Tahun 2019/2020
Link : Tutorial Cek INFO GTK SIM PKB Tahun 2019/2020

Rekomendasi Bacaan


Pengertian Info GTK

Sebelum saya jelaskan tutorial cek info gtk. saya akan jelaskan dulu apa itu info gtk?. Info gtk adalah sebuah server yang disediakan pihak PDSPK dimana data yang ada dilamnya berisi data hasil inputan dapodik yang telah kita kirimkan sebelumnya. data yang ada di info gtk menjadi acuan seorang guru bisa atau tidak mendapatkan semua jenis aneka tunjangan (Tunjangan Profesi, Tunjangan Kualifikasi akademik, tunjangan fungsional atau insentif guru non pns, dll). Ada dua cara untuk melakukan pengecekan Info gtk, pertama bisa lewat SIMPKB dan yang kedua bisa lewat laman DHGTK online.

Cara Mengecek Info GTK Melalui SIM PKB 

Silakan Login SIM PKB di https://app.simpkb.id, Selanjutnya silakan pilih Layanan Info GTK, anda akan otomatis di arahkan ke situs web Info GTK.

info gtk sim pkb 2020

Cara Mengecek Info GTK Melalui DHGTK Online

Cara yang kedua adalah melalui laman DHGTK Online,  silakan kunjungi http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id/, selanjutnya silakan scrol ke bagian kanan bawah lalu pilih lihat validasi data guru lewat info GTK seperti gambar berikut.

http://hadir.gtk.kemdikbud.go.id 2020

Silakan Klik pada lihat validasi data guru lewat Info GTK, anda akan di arahkan kelaman info GTK seperti gambar berikut.

login info gtk 2020

Jangan kaget jika tampak seperti gambar di atas, silakan klik kembali ke beranda lalu akan di arahkan ke laman http://info.gtk.kemdikbud.go.id/. silakan masukan NUPTK, NRG atau NIK lalu isi pasword (tanggal lahir PTK) dengan format yyyy/mm/dd, pilih semester lalu masukan kode yang tertulis pada gambar pada kolom yang sudah tersedia dan klik login.

Itulah cara yang kedua untuk cek info GTK melalui dhgtk online, silakan gunakan 2 alternatif yang sudah saya bahas di atas untuk melakukan pengecekan Info GTK, Pastikan Data Anda Valid terutama bagi Guru yang sudah sertifikasi.

cek info gtk dapodik 2020

Demikian Informasi Tentang Cara Mengecek Info GTK

Demikianlah tutorial cara Cek Info GTK SIM PKB tahun 2019-2020, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca setia blog sanjayaops Jika ada pertanyaan tentang Info GTK silakan berkomentar atau bisa klik hubungi kami, jika ada waktu pasti akan saya respon back.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Tutorial Cek INFO GTK SIM PKB Tahun 2019/2020. link artikel https://www.sanjayaops.com/2016/02/info-gtk.html.