Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

verval-pd-invalid-belum-memiliki-nisn

Selamat berjumpa sahabat dapodik dimanapun berada, pada kesempatan ini, sanjayaops akan berbagi informasi mengenai verifikasi validasi peserta didik (Verval PD) untuk peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019. Kata Kunci untuk review artikel ini adalah verval pd, invalid. Selamat membaca.

Judul : Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru
Link : Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Rekomendasi Bacaan

Verifikasi Validasi Peserta Didik
Memasuki Tahun Pelajaran 2018/2019, Operator Sekolah mulai disibukan dengan berbagai pekerjaan rutin, seperti dapodik, pmp, dan verval pd. Dapodikdasmen dan verval pd menjadi tugas wajib operator pada setiap awal semester. Setelah mengerjakan dapodik 2019, termasuk menambah peserta didik baru dan lain sebagainya, kemudian memantau data peserta didik tersebut pada situs web verifikasi validasi peserta didik, apakah semua peserta didik di dapodik sudah masuk ke refrensi aktif verval pd, atau ada peserta didik dengan status data invalid, atau juga ada peserta didik yang belum memiliki NISN.

Setelah mengerjakan dapodik 2019, mimin kaget ketika melihat data peserta didik di verval pd, terdapat beberapa siswa baru invalid dengan keterangan "siswa tingkat awal dengan jenis pendaftaran di registrasi peserta didik sebagai siswa baru, akan tetapi tanggal masuk sekolah tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif".

Setelah mimin cek, dari 75 peserta didik baru tahun pelajaran 2018/2019, terdapat 10 siswa baru sudah valid dan masuk ke tab refrensi aktif verval pd dengan status sudah memiliki NISN. sedangkan 65 siswa baru lainnya dengan status invalid pada tanggal registrasi.

Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru

Jika mengacu dengan kalender akademik tahun pelajaran 2018/2019, tannggal masuk sekolah di tempat mimin berkerja adalah tanggal 16 Juli 2018, namun pada saat digunakan untuk registrasi peserta didik baru di dapodik, tanggal tersebut terdeteksi tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif di situs web verval pd.

cara mengatasi data invalid di verval pd

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, mimin coba ganti tanggal registrasi peserta didik baru di dapodik menjadi tanggal 01 Juli 2018, Namun pada web verval pd tetap terdeteksi tanggal tersebut tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif.

Jika Sahabat Operator Dapodik mengalami hal yang sama dengan mimin, jangan panik ya, dikarenakan aplikasi dapodik versi 2019 baru saja dirilis, ada kemungkinan server verval pd lagi menyesuaikan dengan aplikasi dapodik versi baru tersebut. Kita tunggu saja beberapa hari berikutnya untuk permasalahan tanggal masuk sekolah peserta didik didapodik tidak sesuai dengan kalender akademik periode aktif di verval pd, dan akan mimin update di sini cara mengatasinya.

Demikian Informasi Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru
Terima kasih sudag membaca artikel ini, semoga cara mengatasi tanggal masuk sekolah di dapodik menjadi invalid di verval pd ini bermanfaat bagi para pembaca dimanapun berada. Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Mengatasi Status Data Verval PD Invalid Pada Tanggal Masuk Sekolah Peserta Didik Baru, link artikel ini adalah https://www.sanjayaops.com/2018/09/cara-mengatasi-tanggal-masuk-sekolah-invalid-di-verval-pd.html.