Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019-2020

status kelulusan administrasi cpns tahun 2019/2020

Selamat berjumpa sahabat cpns, dimanapun berada. pada kesempatan ini mimin akan membagikan cara cek status verifikasi administrasi dan cetak kartu ujian cpns 2019. Kata kunci untuk review artikel ini adalah verifikasi administrasi, kartu ujian cpns, lulus cpns. selamat membaca.

Judul : Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019
Link : Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019

Rekomendasi Bacaan :

Cara Cek Status Verifikasi Administrasi dan Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2019

Setelah pendaftaran cpns ditutup pada tanggal 15 Oktober 2018. Sekarang para pelamar CPNS menunggu pengumuman status verifikasi berkas yang dilakukan oleh instansi masing-masing.

Saya yakin ada kegundahan dan rasa degdegan dibenak para pelamar cpns untuk segera dapat mengetahui status pendaftaran mereka, apakah lulus seleksi administrasi dan bisa melanjutkan seleksi cpns ke tahap Seleksi Kompetensi Dasar, atau gugur dengan status berkas tidak memenuhi syarat.

Ada beberapa problem yang harus di antisipasi para pelamar cpns dalam melihat status verifikasi administrasi, seperti sulitnya mengakses portal SSCASN BKN, tidak bisa login ke akun SSCASN dan singkatnya jedah waktu antara pengumuman kelulusan administrasi dengan jadwal pelaksanaan SKD.

Sebagamana telah di jelaskan oleh Panselnas CPNS 2019, jadwal tentatif pelaksanaan seleksi CPNS 2019, sebagai berikut:

jadwal pelaksanaan seleksi cpns 2019
Gambar akan segera di update

Berdasarkan jadwal pelaksanaan seleksi calon pegawai negeri sipil tersebut di atas, dapat kita lihat jadwal kelulusan seleksi administrasi paling lambat pada tanggal 21 Oktober 2018, dan pelaksanaan Sekelsi Kompetensi Dasar pada tanggal 26 Oktober 2018 sampai 17 Nopember 2018.

Jadi, pelamar CPNS hanya memiliki waktu 5 hari untuk melakukan pengecekan status kelulusan seleksi administrasi dan cetak kartu ujian SKD.

Dengan jumlah pelamar yang sudah submit sebanyak 3, 6 juta, ada kemungkinan server sscasn.bkn.go.id akan down yang menyebabkan sulit login untuk dapat melihat status kelulusan administrasi dan mencetak kartu ujian skd.

Salah satu alternatif yang bisa anda lakukan jika ingin melihat status kelulusan administrasi dan jadwal SKD, silakan kunjungi website resmi instansi masing-masing.

Namun cara ini tidak dapat dilakukan jika anda ingin mencetak kartu ujian, dikarenakan kartu ujian seleksi cpns, hanya bisa di cetak melalui portal SSCASN BKN, dengan cara login menggunakan user id (NIK) dan password yang sudah anda dapftarkan.

Cara Cek Status Kelulusan Administrasi

  • Silakan kunjungi website sscasn.bkn.go.id.
  • Login menggunakan NIK dan password
  • Klik Tanda Segitiga disamping nama anda pada bagian kanan atas layar pc.
  • Pilih Riwayat Pendaftaran.
  • Tabel Riwayat pendaftaran memuat intansi yang dilamar, jenis formasi, tanggal pendaftaran, periode yang dilamar, dan status proses administrasi pelamar. Bagi pelamar yang lulus seleksi administrasi tombol cetak kartu ujian akan tampil.

Cara Cetak Kartu Ujian SKD CPNS 2019

Untuk mencetak kartu ujian SKD CPNS, Mimin menyarankan silakan menggunakan browser google chrome pada saat mengakses portal SSCASN BKN, hal ini agar kartu ujian tersebut dapat dicetak langsung melalui laptop / PC yang terhubung ke printer. Anda juga dapat langsung menyimpan file kartu ujian, dalam bentuk pdf.

cara cetak akrtu ujian cpns 2019/2020

Pada riwayat pendaftaran yang sudah saya jelaskan di atas, untuk mencetak kartu ujian silakan klik menu riwayat, pada kolom kartu peserta ujian, klik tombol yang tersedia, kartu ujian hanya akan tampil bagi peserta yang lulus verifikasi, sebagai bukti untuk melanjutkan ke tahapan seleksi CPNS berikutnya.

Setelah berhasil mencetak kartu ujian cpns, silakan disimpan baik-baik, atau bisa di laminating agar terlihat rapih ketika di bawa pada waktu Seleksi Kompetensi Dasar.

Demikian Informasi Tentang Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019-2020

Terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga informasi yang mimin sampaikan ini dapat bermanfaat bagi pelamar CPNS yang sedang menunggu proses seleksi administrasi pada instansi yang dilamar. Mimin berharap semuanya bisa lulus dan dapat melanjutkan proses seleksi ke tahapan berikutnya. Amin.

Artikel yang sedang anda baca ini berjudul Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019-2020. Link Artikel ini adalah, https://www.sanjayaops.com/2018/10/kelulusan-seleksi-administrasi-cetak-kartu-ujian-cpns.html.

0 Response to "Cara Cek Status Kelulusan Administrasi dan Cetak Kartu Ujian CPNS 2019-2020"

Posting Komentar